Dipenuhi Laga Sarat Gengsi




IJL.Com- Meski hanya berlabel ajang kasta kedua, babak plate-cup IJL Mayapada 2018 (U-11) disebut-sebut tidak akan kalah menarik dibanding play-off champions. Dipenuhi laga sarat gengsi, bukan tidak mungkin pesta gol akan ramai tercipta di atas lapangan.

Di Grup 1, peringkat ketiga champions musim lalu yakni M'Private Soccer School akan menggunakan babak plate-cup ini sebagai ajang pelampiasan pasca kegagalan menembus babak play-off. 



Namun segalanya tidak akan berjalan mudah dimana Zahran Khairifan dan kawan-kawan dijadwalkan bertemu Salfas Soccer dan Tik Tak Football First. Meski kedua lawannya tersebut masih mencari-cari bentuk permainan terbaiknya, bukan berarti M'Private Soccer School akan dengan mudah melenggang ke babak semifinal plate-cup.





Satu yang pasti, M'Private Soccer School akan jadi tim unggulan di Grup 1. Disitulah filosofi nothing to lose cukup memudahkan Salfas Soccer dan Tik Tak Football First mengintip tiket ke fase semifinal.

Di Grup 2, SSB Sparta 1979 yang pada beberapa laga terakhir babak penyisihan grup seperti kehabisan bensin punya misi tidak jauh berbeda dengan M'Private Soccer School.



Namun nasib Sparta agak sedikit "apes" saat harus tergabung bersama BMIFA, Ragunan Soccer School dan Gelora Poetra demi satu tiket ke semifinal. Tepat rasanya perseteruan empat SSB ini dilabeli laga grup neraka.

BMIFA, Ragunan Soccer School, Gelora Poetra sendiri bukanlah tim sembarangan. Ketiganya 2017 lalu pernah menembus babak play-off champions namun sayang musim ini nasib mereka agak kurang baik. Jelas, tak ada isitilah sekadar numpang lewat untuk fase plate-cup akhir pekan ini.






Di Grup 3, Bhayangkara Tigaraksa FS punya modal sebagai sang juara bertahan di babak plate-cup. Seperti diketahui 2017 lalu mereka mampu naik podium usai membekuk Villa 2000 di partai final. Bukan tidak mungkin 2018 ini jadi rejeki The Police kembali.



Namun falsafah bola itu bundar nampaknya harus dipegang baik-baik oleh skuat Bhayangkara. Tergabung bersama Indonesia Rising Star (IRS) dan Garuda Muda Soccer Academy pastinya tidak akan mudah seperti membalikkan telapak tangan. Ya, baik IRS dan GMSA pastinya juga punya mimpi mengandaskan target sang juara bertahan.





Di Grup 4, All Star Galapuri jadi tim paling favorit berkaca dari rentetan hasil positif yang mereka raih di enam laga terakhir babak penyisihan grup. Dapat diprediksi, Damar Bhawono dan kawan-kawan bisa lebih menggila lagi saat babak plate-cup.



Meski demikian, misi Galapuri pastinya tidak akan berjalan mudah. Dua tim besar seperti Pelita Jaya Soccer School dan Villa 2000 sudah siap membangunkan tim asal Jakarta Barat itu dari mimpi indahnya. 





Pelita Jaya SS dan Villa 2000 memang masih mengalami inkonsistensi permainan di atas lapangan. Namun bukan berarti ajang plate-cup jadi laga hiburan untuk keduanya. Jangan lupakan pula satu tim lain yakni Abstrax FA.






Berikut Jadwal Lengkap Babak Plate-Cup IJL Mayapada 2018 (U-11);








  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa