D'Joe United Samakan Frekuensi Demi Tiket Bergengsi




IJL.Com- D'Joe United hanya perlu hasil imbang saat jumpa Ocean Stars demi menyegel tiket fase knock-out 16 Besar Indonesia Junior League U-13. Samakan frekuensi kalau tak ingin menyesal di kemudian hari.

Babak penyisihan grup Indonesia Junior League U-13 bersiap memasuki pekan terakhir pada Minggu (3/4). Persaingan panas demi memperebutkan tiket fase knock-out 16 Besar sudah barang tentu jadi tajuk utama.

Di Grup B Phenomenon, masih ada satu tiket tersisa yang akan diperebutkan D'Joe United dan Indonesia Eagles. Sebelumnya, Ocean Stars lalu Garuda Junior dan disusul Brazilian Soccer School LFA sudah terlebih dahulu melaju ke babak bergengsi.

D'Joe United saat ini bertengger di peringkat keempat dengan torehan 23 poin. Sementara Eagles masih terus mengintai bermodal 20 poin.

Ya, itu artinya D'Joe hanya cukup bermain imbang saat jumpa Ocean Stars. Sekalipun kalah pun tidak boleh terlalu banyak kebobolan guna menjaga selisih gol dengan Eagles yang dijadwalkan bentrok kontra B24HABS dan diprediksi akan mengincar banyak gol.

"Insya Allah, kami sudah siap. Anak-anak sangat termotivasi menggenapkan misi untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar," tegas pelatih D'Joe United, Jojo Juwarno.



"Persiapan untuk pekan ini bisa dibilang jauh lebih baik dari laga sebelumnya karena curah hujan tinggi tidak lagi menghantui. Akses lapangan untuk latihan pun terpenuhi. Jelas, anak-anak menjadi jauh lebih pede," sambung Jojo.



Pada laga sebelumnya, D'Joe memang berhasil memetik poin penuh atas Salfas Soccer. Namun di atas lapangan saat itu performa Ali Yusuf Wardana dan kawan-kawan bisa dibilang kurang menggigit alias bermain dengan gaya pragmatis.

Alamat bahaya tentunya jika hal tersebut terulang saat bersua Ocean Stars yang notabene belum terkalahkan sepanjang delapan laga. Tiket bergengsi di depan mata bisa melayang seketika.

Ocean Stars sendiri tentunya tidak ingin berangkat ke fase knock-out 16 Besar dengan coreng hasil minor. Mengamankan puncak klasemen Grup B Phenomenon sudah pasti jadi tekad Raifo Fadil dan kawan-kawan.

Meski demikian, Jojo yakin status Ocean Stars tidak akan membuat lutut anak-anak asuhnya jadi gemetar. Samakan frekuensi demi tiket bergengsi sudah tak bisa ditawar-tawar lagi.

"Betul sekali, tidak mudah berhadapan dengan Ocean Stars, tetapi bola itu bundar dan tidak bisa dihitung dengan rumus matematika. Siapa yang lebih fokus maka dia yang akan keluar sebagai pemenangnya," tegas Jojo.





"Kami sudah tahu gaya permainan mereka, ramuan khusus pasti disiapkan karena D'Joe tidak ingin kesempatan di depan mata hilang," pungkas Jojo.






Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-20 IJL U-13:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa