Gatal Tancap Gas, Tajimalela Ogah Tergelincir




IJL.Com- Menjaga tren positif jadi salah satu tekad armada Tajimalela FA dalam lanjutan laga pekan kedelapan Indonesia Junior League U-11, Minggu (4/4). Tiket fase Champions 16 Besar tak boleh lepas lagi.

Setelah mendapat jatah libur di pekan ketujuh IJL U-11, anak-anak Tajimalela mulai bersiap kembali ke medan laga. 'Panser Bekasi' termotivasi menambah pundi-pundi poin sekaligus menjaga tren positif.

Seperti diketahui, Tajimalela tengah berlari di trek lurus. Kemenangan telak atas All Star Galapuri dan bermain imbang kontra ASIOP di pekan keenam IJL U-11 seraya jadi bukti Reizky Prayata dan kawan-kawan mulai terbakar atmosfer kompetisi.

"Persiapan pasti akan lebih matang dan tentunya ada evaluasi kesalahan sampai hal-hal terkecil," ujar sang pelatih, Dede Samsudin.



"Ya anak-anak sudah tidak sabar untuk main lagi di IJL apalagi pekan terakhir ada tren positif dipetik," tambah Dede yang diberi gelar pelatih terbaik di pekan keenam lalu.



Dede juga menambahkan, pelan-pelan Tajimalela sudah mulai menemukan rel permainan terbaiknya. Laga kontra ASIOP bisa jadi contoh dimana fighting spirit tak kenal padam 'Panser Bekasi' berhasil membuyarkan kemenangan lawan yang sudah di depan mata.

"Bisa dibilang hasil pertandingan tersebut menjadi motivasi baru untuk anak-anak. Sebenarnya kami secara keseluruhan mendominasi permainan namun harus puas berbagi poin," tutur Dede.



"Tentu ada progres signifikan dibandingkan saat awal musim. Pekan ke pekan anak-anak semakin paham arti disiplin posisi, mereka mulai tahu porsi tugas dan tanggung jawab masing-masing di atas lapangan," tambah Dede seraya tersenyum lebar.



Babak penyisihan grup IJL U-11 seperti diketahui tinggal menyisakan dua pekan tersisa sebelum memasuki masa puasa dan libur lebaran sekaligus beralih ke fase Champions 16 Besar dan Plate. Saat ini Tajimalela masih bertengger di peringkat ke-12 tabel klasemen sementara Grup B Sensation dengan torehan 30 poin dari 13 laga.

Masih ada lima partai kudu dimaksimalkan jika anak-anak Tajimalela ingin merangsek ke zona delapan peringkat teratas sebagai syarat masuk gerbang arena fase Champions 16 Besar. Pengalaman di musim lalu jadi suntikan mahal.

"Pekan-pekan terakhir ini sangat menentukan dan kami harus lebih fokus karena kesalahan sedikit bisa berimbas ke peringkat tabel klasemen," ujar Dede.

"Pengalaman dari kakak kelas mereka di musim lalu dimana hanya mampu masuk babak Plate karena kalah selisih gol. Tentu kami tidak mau terulang lagi," tandas Dede.



Sesuai jadwal yang telah dirilis, Tajimalela akan menjalani rangkaian partai berat di pekan kedelapan. Seperti diketahui, dua tim penghuni zona papan atas yakni Indonesia Eagles dan Maesa Cijantung sudah menunggu.




Berikut Jadwal Lengkap Pekan Kedelapan IJL U-11:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa