Doa Ibu Agmeka Zidane




IJL.Com- Agmeka Zidane buka-bukaan soal nama besar yang menghinggapi dirinya. Penjaga gawang yang ingin menepis label "anak emas".

Kiper Ocean Stars, Agmeka Zidane Maulana Ikhsan membuktikan kelasnya sebagai penjaga gawang yang patut diperhitungkan di gelaran Indonesia Junior League U-13 musim 2020/2021. Predikat pemain terbaik pekan ke-12 yang baru saja digondol jelas bukan faktor kebetulan semata.

Faktanya sepanjang tujuh laga yang sudah dilakoni, Zidane baru memungut satu bola dari gawangnya sendiri. Jadi yang terbaik diantara seluruh tim kontestan IJL U-13 musim ini. Terakhir, clean-sheet kembali dibawa pulang saat Ocean Stars menyudahi perlawanan Salfas Soccer, Sabtu (9/1).

Ada doa ibu terhembus teriring dari balik gagahnya performa Zidane di bawah mistar gawang Ocean Stars. Ya, sebermula adalah nama.

Sudah bukan cerita baru Zidane adalah salah satu nama termasyhur dalam jagat sepak bola dunia. Legenda hidup Timnas Prancis sekaligus maestro terbaik rumput hijau dengan gemilang prestasi yang kini membesut Real Madrid.

"Nama ini pemberian dari ibu saya karena ia sangat mengidolakan Timnas Perancis," ungkap Zidane.



"Karena ibu pula saya tahu betapa hebatnya seorang Zidane. Sering dapat banyak cerita soal Zidane," tambah penjaga gawang kelahiran Sleman itu seraya tersenyum.



Di atas lapangan, Zidane sendiri sadar tidak boleh tenggelam dengan nama besar. Cerita dari sang ibu tentu bukan dongeng pengantar tidur.

"Saya ingin seperti Zidane yang selalu bisa mengangkat performa tim. Tapi saya sadar tidak bisa sendirian, harus butuh bantuan teman-teman," ujar fans berat dua kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer dan Marc Andre Ter Stegen tersebut.

"Lega sekali bisa dapat clean-sheet lagi saat melawan Salfas. Tapi saya juga beruntung punya lini belakang sangat kuat," sambung kiper berusia 12 tahun ini.



Zidane sendiri merupakan anak dari pelatih Ocean Stars, Agung Sugihartono. Dibesut langsung oleh sang ayah tak lantas membuat dirinya ambil pusing.

"Kalau di rumah, ayah itu marah-marahnya hanya ke saya dan adik. Tapi kalau di lapangan karena anaknya banyak, ya jadi semua dapat perhatian," ujar Zidane seraya tertawa lebar.



"Saya ingin bermain sebaik mungkin untuk ibu dan ayah. Mau membuktikan juga kalau bukan anak emas," tandas Zidane.




  • Tags