Dua Laga Sarat Gengsi, Momentum Serpong Jaya untuk Segera Bangkit




IJL.Com- Serpong Jaya U-11 ingin segera melupakan kekalahan dari Pro: Direct Academy di pekan kelima yang lalu. Demi mempertahankan posisi puncak klasemen, dua laga akbar kontra FU15FA Bina Sentra dan Serpong City Soccer School sudah siap mereka hadapi.

Jeda kompetisi selama dua pekan dimanfaatkan Serpong Jaya untuk mengembalikan kondisi mental dan fisik mereka pasca kekalahan dari Pro: Direct Academy. Anak-anak Black Panther kini menyadari jalan terjal sudah ada di depan mata.

Pelatih Serpong Jaya, Latif mengatakan tidak ingin anak asuhnya larut dalam kekecewaan setelah rekor mereka ambruk di tangan Pro: Direct Academy. Justru kekalahan perdana tersebut jadi motivasi tambahan untuk Salman Daan Wijaya dan kawan-kawan menatap laga-laga selanjutnya.

"Alhamdulillah tidak ada kendala selama persiapan dua pekan terakhir, justru lebih matang lagi menatap pekan kedelapan," ujar Latif.



"Kekalahan kemarin sebenarnya tidak terlalu mempengaruhi mental anak-anak, tapi ya sebagai peringatan saja agar proses latihan lebih rajin lagi, bahan untuk belajar bersama," sambung Latif.







Latif memang menyadari kekuatan Serpong Jaya kini sudah mulai jadi sorotan tim lawan-lawan. Berkaca dari kekalahan dari Pro: Direct Academy ia sudah membaca tridente andalannya (Salman-Fathir-Farid) akan selalu dapat pengawasan ketat.

Hal tersebut mau tidak mau membuat Latif harus putar otak. Jangan heran, pekan kedelapan nanti bisa jadi ajang pembuktian Serpong Jaya mampu mencetak gol tanpa peran tridente andalannya itu sekalipun.


"Ya saya akui, jika tridente kami dapat pengawalan super ketat maka hasilnya akan berpengaruh ke tim juga. Sangat berpengaruh sekali. Tapi saya menjanjikan pekan kedelapan nanti bakal ada strategi baru," tegas Latif.





Kebetulan, ujian itu benar-benar sudah menunggu Latif dan pasukannya. Minggu esok, tim juara bertahan FU15FA Bina Sentra sudah menunggu. Tak ketinggalan laga bertajuk derby melawan Serpong City kian menambah seru persaingan di atas lapangan.

"Ada motivasi besar dari anak-anak di pekan kedelapan nanti. Melawan FU15FA Bina Sentra, selain menghadapi juara bertahan anak-anak juga akan bertemu mantan rekan setim mereka yaitu M Fawaz Fatan yang kini jadi kiper FU15FA. Dulu Fatan setim dengan Lakes, Salman dan Farid," jelas Latif.


"Tapi gengsinya justru lebih ada di laga melawan Serpong City. Karena kami memang sering berjodoh dengan mereka. Target mudah-mudahan bisa sapu bersih," tandas pelatih terbaik pekan pertama IJL Mayapada 2018 itu.









  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa