Dyo Adhyawiguna: Dicekoki Magis Oliver Bierhoff

 


IJL.Com- Bukan tanpa alasan kuat Dyo Adhyawiguna memanggul nomor punggung 20. Ada peran sang ayah, gara-gara Oliver Bierhoff. 

Asiana Soccer School berhasil memetik poin penuh pada laga pekan ketiga Indonesia Junior League (IJL) U-13 Grup A, Sabtu (19/11) yang digelar di Lapangan Bayu Yudha Arena, Cijantung, Jakarta Timur. Berjumpa Cipondoh Putra, kemenangan lewat skor 4-2 diklaim tim asuhan Astino Derifiansyah tersebut. 

Padahal, Asiana sempat tertinggal sampai turun minum. Namun memanfaatkan kelengahan lini belakang tim lawan, momentum didapatkan guna mengubah keadaan. 

Dyo Adhyawiguna menjadi salah satu aktor protagonis dari kemenangan Asiana. Dua gol ia sumbangkan, salah satunya lewat titik penalti. 

"Sejujurnya bukan tanpa beban saat mengambil penalti. Tapi saya sudah ditunjuk meskipun ya memang selalu ada perasaan takut tidak masuk," ungkap Dyo. 

"Namun saya mencoba untuk bersikap tenang, banyak ambil nafas saja. Mentalnya benar-benar diuji saat ambil tendangan penalti," tutur Dyo seraya melempar senyum. 



Peran Dyo tak hanya soal kepiawaian menjadi algojo 12 pas saja, sepanjang pertandingan kontribusinya sebagai motor serangan Asiana begitu menyita perhatian barikade pertahanan Cipondoh Putra. Usut punya usut, performa gres pada akhir pekan kemarin ingin ia persembahkan khusus untuk sang ayah. 

"Dua gol dan performa hari ini ingin saya persembahkan untuk ayah. Terima kasih untuk semua dukungan dan motivasinya," jelas Dyo. 



"Kebetulan nomor punggung 20 yang saya pakai ini juga permintaan ayah. Terinspirasi dari Oliver Bierhoff," ungkap Dyo. 



Ya, untuk pecinta sepak bola di era 90-an, nama Bierhoff tak terdengar asing di telinga. Pemain asal Jerman yang namanya meroket saat membela Udinese dan mencapai puncaknya kala berseragam AC Milan. 

Saat era keemasan Bierhoff, Dyo memang belum lahir. Namun berbekal cerita dari sang ayah, ia jadi tahu betapa ganasnya bomber yang dikenal lewat sundulan kepalanya tersebut. 

"Ayah selalu bercerita betapa hebatnya Bierhoff. Striker yang selalu pintar memanfaatkan timing. Bikin 17 gol, 15-nya lewat sundulan kepala jelas luar biasa dan membuat saya ikut terinspirasi," tegas Dyo. 



"Saya pernah membuat gol lewat sundulan kepala. Saya juga ingin melakukannya di kompetisi IJL," tandas Dyo. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa