Dirga Agung Budiarta: Jenderal Murah Senyum

 


IJL.Com- Bukan Dirga Agung Budiarta namanya jika pelit senyum saat mengomandoi lapangan tengah Saswco Bandung. Sangat ramah melayani rekan setim, tidak sungkan mencatatkan nama di papan skor.

Saswco Bandung tidak terbendung. Puncak tabel klasemen Indonesia Junior League (IJL) U-11 Grup A ditempati lagi. Pada laga pekan keempat, Minggu (20/11/), perlawanan Satria Muda dan Salfas Soccer disudahi lewat skor dan gaya permainan meyakinkan.

Total ada 17 gol dibawa pulang ke 'Kota Kembang'. Tampil atraktif, kolektif, punya prinsip saat bertahan dan menyerang memaksa tim lawan tak bisa berbuat terlalu banyak. 

Sosok sang jenderal lapangan tengah, Dirga Agung Budiarta menjadi buah bibir yang tak henti tebar pesona di atas lapangan. Visi seorang playmaker namun juga punya insting khas juru gedor.

Dirga menjadi orang pertama yang membuka pesta gol Saswco baik saat bersua Satria Muda maupun Salfas. Saat jumpa Salfas, laga berjalan kurang dari 10 detik, ada gol ia ceploskan.

Lima gol diceploskan Dirga termasuk hattrick ke gawang Salfas. Buah manis selalu tampil full senyum saat mengomandoi lapangan tengah Saswco ia petik.

Ya, kaki Dirga seperti ada lem yang membuat si kulit bundar nampak sangat begitu lengket. Namun ia sadar, tak ada gading yang tak retak.

"Wah, kagetnya luar biasa. Saya tidak pernah bermimpi untuk buat hattrick apalagi banyak gol," ujar Dirga seraya tersenyum ramah.



"Kalau pesta gol, pastinya sudah cukup puas. Tapi sebagai playmaker, saya masih harus banyak belajar terutama soal persepsi gerakan lihat kiri-kanan," sambung fans berat Stefano Lilipaly tersebut.



Dirga sendiri musim lalu sudah sempat mencicipi panasnya atmosfer kompetisi IJL saat berseragam Akademi Persib Cimahi U-11. Jauhnya perjalanan untuk sampai ke arena pertandingan tidak membuat ia kapok.

Dirga percaya, tak ada jam terbang yang terbuang sia-sia. Dari Bandung, mimpi itu berusaha dikayuh.

"Justru semakin jauh, semakin tambah semangat. Saya senang tampil di IJL, atmosfernya selalu beda," tutur Dirga.



"Saya bermimpi nanti bisa bawa Saswco sampai partai puncak. Kalau ada rezeki, semoga bisa keluar sebagai pemain terbaik juga. Yang penting tidak boleh patah semangat, disiplin latihan dan pastinya, tidak boleh sombong," tandas Dirga kembali melempar senyum.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa