Ergun Firlansyah: Menyusup dari Tembok ke Tembok




IJL.Com- "Perjudian" bek Ocean Stars U-13, Ergun Firlansyah berujung senyum bangga. Menyusup dari tembok ke tembok bak operasi senyap.

Ocean Stars terus melaju di trek lurus. Pada laga pekan ke-10 Indonesia Junior League U-13, Sabtu (5/12), tim besutan Agung Sugihartono tersebut mampu menyegel angka penuh usai menyudahi perlawanan Putra Tangerang dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang Ocean Stars ditorehkan sang pemain bertahan, Ergun Firlansyah. Memecah kebuntuan di menit ke-41, sundulan kepala memanfaatkan pancuran bola muntah membuat papan skor bergetar.

"Bangga banget rasanya. Memang sempat kaget karena ada bola muntah," ujar Ergun.

"Saya lihat teman-teman di lini depan begitu kesulitan bikin gol, jadi seperti ada tanggung jawab lebih saja yang harus saya ambil," tambah Ergun.



Memang faktanya, Ocean Stars bisa dibilang kesulitan membongkar pertahanan Putra Tangerang yang dikomandoi bek berperawakan besar, Putra Habib. Bermain tak kenal kompromi, ogah pandang bulu, libas tuntas jadi identitas kuat tim dengan jersey mirip klub raksasa Spanyol, Atletico Madrid tersebut.

Ergun sendiri mengaku tidak takut saat ambil "perjudian" untuk meninggalkan posnya di menit-menit genting. Ia meyakini sudah ada hitung-hitungan matang dikantongi.

Dari tembok ke tembok, begitu gambaran kinerja Ergun di laga kontra Putra Tangerang kemarin. Memang harus diakui di laga-laga sebelumnya, bek bernomor punggung 14 ini juga cukup punya nyali menyusun rongga serangan Ocean Stars.

"Sudah ada yang mengcover, jadi saya tak kerepotan jika Putra Tangerang melancarkan serangan balik," ujar Ergun.



"Meski saya akui agak sedikit kurang dari segi fisik. Jadi memang harus ada hitung-hitungan matang saat memutuskan untuk membantu serangan," tambah pemain yang mengidolakan bek Timnas Indonesia U-23, Asnawi Mangkualam tersebut.



Ergun memang menyadari harus lebih banyak berkaca diri sebagai modal besar menatap laga-laga ke depan yang ramai tantangan. Dihadiahi kartu kuning oleh wasit di pertandingan kemarin cukup jadi pelajaran berharga agar tidak mudah "sumbu pendek".

"Harus lebih sabar. Artinya memang kartu kuning kemarin seperti menjadi alarm bagi supaya lebih bermain dengan kepala dingin," tandas Ergun.



Ocean Stars saat ini masih gagah berdiri di puncak klasemen teratas IJL U-13 Grup B Phenomenon. Langkah Ergun dan kawan-kawan sebagai tim debutan yang memegang tiket fase knock-out 16 Besar bukan mimpi di siang bolong.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa