Fathir Lainufar: Berkaca dari Bawah Mistar Gawang

 


IJL.Com- Meskipun harus mengakui keunggulan FIFA Farmel, Fathir Lainufar menganggap Indonesia Muda Utara patut ke luar lapangan dengan kepala tegak. Berkaca dari bawah mistar gawang, stamina tak boleh kedodoran lagi.

Indonesia Muda Utara terpaksa menelan kekalahan pada laga pekan kesembilan Indonesia Junior League (IJL) U-13, Sabtu (6/1). Berhadapan dengan FIFA Farmel, tim besutan Eko Prastiyo dibekap lewat skor akhir, 0-2.

Padahal Indonesia Muda Utara sempat membuat tim sekelas FIFA Farmel kelimpungan mencari celah. Sayangnya, itu hanya bertahan sampai menit ke-36.

"Menurut saya kami sebenarnya sudah tampil cukup bagus. Tapi memang kami kedodoran staminanya sehingga konsentrasi hilang," ujar kiper Indonesia Muda Utara, Fathir Lainufar.

"Semoga PR ini bisa kami selesaikan di pekan selanjutnya," tambah Fathir.



Fathir sendiri menegaskan ingin sekali membawa tim kebanggaannya melaju ke tren positif. Seperti diketahui, dari sembilan laga, ada catatan dua menang dan tujuh kalah ditelan.

Namun bukan Indonesia Muda Utara namanya jika terlalu mudah lempar handuk. DNA militan sudah mantap tertanam dalam darah Fathir dan kawan-kawan.

"Saya ingin Indonesia Muda Utara menjadi tim yang diperhitungkan oleh tim lawan karena itu kami ingin selalu tampil total," tegas Fathir.



"Saya juga punya misi pribadi, sama seperti musim lalu yaitu tembus Team Of The Week," tambah Fathir seraya melempar senyum.



Seperti diketahui, ini adalah musim kedua Fathir tampil membela panji Indonesia Muda Utara di kancah IJL U-13. Tidak heran ia ogah sekadar numpang lewat.

"Dari dulu juga sudah betah berada di bawah mistar gawang. Tantangannya menurut saya lebih banyak," seru Fathir.

"Tantangan juga bagi saya membawa Indonesia Muda Utara lolos ke babak Championship. Saya rasa masih bisa, asal mau terus berusaha, berlatih dengan disiplin dan selalu evaluasi diri," tandas Fathir.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa