FIFA Farmel Pasang Kuda-kuda Menyambut Final Kepagian




IJL.Com- Melangkahkan kaki ke fase knock-out 8 Besar Indonesia Junior League U-13 dengan performa impresif tidak lantas membuat armada FIFA Farmel besar kepala. Laga kontra SMPIT Taruma jadi ujian sesungguhnya. 

Persiapan matang terus digeber FIFA Farmel sebagai modal unjuk gigi di fase knock-out 8 Besar IJL U-13, Sabtu (26/6). Tim besutan Muhamad Romli tersebut tidak ingin kiprahnya di atas rumput hijau berakhir anti klimaks. 

Seperti diketahui, FIFA Farmel menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan sepanjang kompetisi IJL U-13 musim ini bergulir. Terakhir, Surya Bakti Cilegon digerus tanpa ampun dengan skor mencolok 4-0 di babak 16 Besar. 

Romli paham, semakin tinggi pohon maka akan kian kencang angin berhembus. Sebagai tim dengan catatan mentereng, wajar banyak lawan yang termotivasi menjungkalkan 'Jawara Rajawali'. 

"Persiapan anak-anak dalam kurun waktu dua minggu terakhir ini bisa dibilang baik. Sesi latihan diselipi simulasi pertandingan, intensitas semakin ditingkatkan termasuk menggelar laga uji coba. Selalu ada evaluasi yang kami petik dari laga ke laga agar tetap berproses," ujar Romli. 



"Saya ingin memberi sinyal agar anak-anak tidak cepat besar kepala. Intinya agar mencapai peak performance yang maksimal, siap dari segi taktikal permainan maupun mental," sambung Romli. 





Apalagi, di fase knock-out 8 Besar, Farmel akan berjumpa dengan SMPIT Taruma FA. Laga bertajuk 'final kepagian' sudah kadung begitu melekat.

Pasalnya, Taruma sampai saat ini juga belum terkalahkan. Gaya permainan kolektivitas dengan penuh determinasi tinggi Fithran Widho dan kawan-kawan disebut jadi lawan sepadan untuk Farmel. 

Baik Farmel dan Taruma juga punya sistem rotasi pemain yang bisa dengan cepat mencerna alur pertandingan. Praktis, perang strategi pelatih bakal jadi bumbu penyedap yang membetot perhatian.

"Label tersebut sudah seharusnya dijadikan motivasi saja," ujar Romli seraya tertawa lebar. 

"Sempat menonton pertandingan mereka. Kesimpulan saya? Taruma tim yang bagus dengan bermodal banyak materi pemain baik pula," tambah Romli. 



Menarik memang untuk menyimak seperti apa 2x25 menit jalannya laga. Atau mungkin, harus ada drama adu penalti yang kudu dilakoni kedua tim demi mengantongi tiket semi-final.

"Menurut saya, laga besok akan berjalan sangat seru. Dan pastinya bakal menguras otak pelatih," tandas Romli. 






Berikut Jadwal & Bagan 8 Besar IJL U-13:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa