FIFA Farmel Siapkan "Mitigasi Bencana"




IJL.Com- FIFA Farmel terancam tak bisa diperkuat dua pilar utamanya saat melakoni laga final Indonesia Junior League U-13 kontra SSB GRT. Mitigasi bencana sudah disiapkan juru taktik 'Jawara Rajawali'. 

Jelang peluit kick-off IJL U-13 dibunyikan pada Sabtu (23/10), pelatih FIFA Farmel yakni Mochammad Romli dipaksa peras otak lebih kencang. Pasalnya, ada banyak PR ia temukan pasca menekuk Prima Soccer School di laga semi-final dengan skor tipis 1-0.

Semua jengkal lini tak luput dari perhatian Romli. Kudu mawas diri jika tak ogah menyesal di kemudian hari. 

"Kami banyak belajar dari laga semi-final kemarin, semua posisi tak lepas dari evaluasi yang harus dibenahi demi kepentingan strategi dan taktik," ujar Romli. 



"Faktor recovery adalah kunci mengingat padatnya jadwal pertandingan di liga lain. Sedikit banyak kami juga meraba kekuatan GRT," tambah Romli. 



Ya, Romli jelas sudah menyiapkan "mitigasi bencana" agar Farmel tak sampai diterkam GRT. Ia sendiri mengaku enggan ambil pusing soal predikat unggulan untuk anak-anak asuhnya. 

Memang wajar rasanya Farmel lebih diunggulkan di partai final nanti. Seperti diketahui, pasukan 'Jawara Rajawali' belum terkalahkan sejak fase penyisihan grup. 

"Alhamdulillah sejak awal dimulai kompetisi kami tidak pernah terbebani dengan segala macam predikat. Lebih fokus selalu mempersiapkan diri agar selalu muncul rasa waspada mensiasati pola permainan lawan. Adanya video rekaman pertandingan sangat membantu untuk menganalisa hal tersebut," tutur Romli. 



"Setelah melihat pertandingan terakhir mereka di semifinal, GRT punya counter attack yang cepat dengan mengandandalkan agresivitas pemain lini depan. Secara organisasi GRT cukup baik. Semoga saat bertemu di final besok kami bisa meredam mereka," sambung Romli seraya tersenyum. 



Tidak hanya sampai disitu "mitigasi bencana" yang disiapkan Romli. Kabarnya untuk laga final esok, Farmel terancam tak bisa diperkuat dua pemain andalannya di sektor depan yakni Satrio Mega Insan (playmaker) dan Tedja Kusuma (winger). 

Satrio dan Tedja kini tengah membela Persita Tangerang U-16 di kancah Elite Pro Academy. Menarik untuk dinantikan tentunya seberapa menakutkan taji Farmel jika dua pemain berlabel joker itu harus absen.

"Kemungkinan Satrio dan Tedja bermain atau tidaknya, kabarnya masih kami tunggu sampai malam ini," ungkap Romli. 

"Yang jelas, saya sudah mempersiapakan segala kemungkinan bagaimana memodifikasi posisi bilamana saatnya kami bermain tanpa keduanya," tandas Romli. 



  • Tags