Firmandala Putra; Mesin Gol Penjaga Asa BMIFA

by admin on 1 week ago




IJL.Com- Naluri haus gol Firmandala Putra ternyata sudah ada dalam bayangan Syaiful Marajo sebelum kompetisi IJL dimulai. Tancap gas, bikin lagi!

BMIFA akhirnya mampu mencicipi manisnya poin penuh setelah sempat menunggu selama enam laga laga. Pekan keempat IJL U-11 lalu, Ragunan Soccer School jadi korban kebangkitan tim asal Kota Tangerang tersebut.

Nafas lega terpancar dari wajah sang pelatih, Syaiful Marajo. Ya setidaknya anak-anak asuhnya kembali mendapat angin segar guna mengarungi derasnya arus persaingan di Grup Sensation.

"Alhamdulillah dengan kemenangan perdana kemarin semoga mental anak-anak semakin membaik, ujungnya tentu motivasi mereka lebih meningkat," ujar Syaiful seraya tersenyum lebar.



Kemenangan perdana yang diraih BMIFA tak lepas dari performa apik penyerang andalan mereka, Firmandala Putra. Dua gol ia borong ke gawang Ragunan.

Lebih daripada itu, kontribusi Mandala di laga-laga sebelumnya untuk BMIFA memang sudah punya nilai jual tinggi. Tujuh gol yang dicetak BMIFA, empat diantaranya berasal dari kaki striker bernomor punggung tujuh tersebut

"Mandala punya bakat dan kemampuan yang lebih daripada pemain lainnya, saya sudah menduga jauh sebelum kompetisi IJL dimulai. Anak ini dibekali potensi bagus, asal tidak cepat puas diri dan mau terus berlatih serius, itu saja syaratnya agar bisa terus berkembang," ujarnya.





"Anaknya memang suka becanda tapi kalau saat sedang latihan, ia tahu betul apa arti kerja keras," sambung Syaiful.



Tanpa bermaksud mengecilkan peran pemain lainnya, Syaiful juga mengakui untuk saat iniMandala belum tergantikan sebagai mesin gol BMIFA. Sedikit meramal, naluri haus gol sang anak asuh ia sebut bisa jauh lebih meledak di laga-laga ke depan.

Karakteristik permainan Mandala yang kerap memanfaatkan keunggulan adu sprint nampaknya memang harus lebih dimanfaatkan secara maksimal oleh Syaiful sebagai juru taktik. Satu lagi, selain jeli dalam hal penempatan posisi ia juga menyimpan potensi emas di kaki kidalnya.

"Skill individu sebanding dengan naluri gol bagus, kecepatan tinggi ya memang ciri-ciri striker sejati," ujar Syaiful.



"Mandala menang sangat jadi andalan BMIFA karsna di tim ini kemampuan pemainnya tidak merata. Tapi justru disinilah tugas saya sebagai pelatih untuk memacu potensi anak-anak lainnya," tandas Syaiful.





  • Tags