FU15FA Bagai Merpati yang Tak Pernah Ingkar Janji

 


IJL.Com- Kelokan-kelokan tajam kudu dilalui anak-anak FU15FA sebelum membawa pulang trofi Indonesia Junior League (IJL) U-9 kategori Plate. Cara pelatih memompa daya tempur Kastara Anargya Nugroho dan kawan-kawan patut diberi acungan dua jempol.

Perjuangan anak-anak FU15FA berujung manis. Sengitnya perebutan trofi IJL U-9 di kategori Plate berhasil ditutup dengan hasil menggembirakan meskipun kudu melewati kelokan-kelokan tajam.

Ya, bukan kompetisi IJL namanya jika tak kental nuansa dramanya. 2x15 menit bisa dibilang masih terasa jauh dari cukup untuk sampai di paragraf penutup.

Seperti diketahui, di babak Semifinal Plate IJL U-9, FU15FA harus bersusah payah menyudahi perlawanan Ocean Stars. Gol penentu baru lahir di babak 3 on 3.

Puncaknya di partai final. Drama adu penalti terjadi saat jumpa Revolution Soccer. Tim asuhan Rahmat Muhari tersebut lebih dinaungi dewi fortuna untuk mengunci keunggulan akhir, 2-1.

"Hujan yang membawa berkah. Memang sebelum pertandingan dimulai, semangat anak-anak tidak terbendung, luar biasa sekali. Dan akhirnya, kerja keras mereka terbayar," ujar sang pelatih.



"Kiper kami, Kastara Anargya Nugroho atau yang biasa dipanggil Tara tampil sangat luar biasa. Terbukti ada empat penyelamatan di babak adu penalti. Semua pemain sudah berjuang luar biasa," seru Rahmat Muhari dengan wajah berbinar-binar.



Ya, keberhasilan Tara dan kawan-kawan tentunya tidak jatuh sembarang dari langit. Kejelian staf pelatih memompa gairah anak asuh ikut ambil peranan vital.

Usut punya usut, sebelum pertandingan dimulai, pemain dan pelatih FU15FA punya perjanjian unik. Semua ternyata diinisiasi sang direktur teknik, Firman Utina.

Bagai merpati yang tak pernah ingkar janji. Hasilnya, ganjaran sempurna dipetik 'Firman Utina Boys'.

"Kehadiran om Firman langsung dari pinggir lapangan jelas berpengaruh besar untuk anak-anak. Di partai semi-final, ia bilang kalau bisa menang maka anak-anak berhak meminta pelatih untuk push-up dan akhirnya saya push-up tadi," ujar Rahmat Muhari tak kuasa menahan tawa.



"Satu gol push-up dua puluh tadi saya. Itu mungkin yang membuat anak-anak tampil habis-habisan dan tentunya berkat doa orangtua juga," tandas Rahmat Muhari kembali melempar tawa.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa