FU15FA Fokus Satu Titik




IJL.Com- Laga perdana Indonesia Junior League U-13 musim 2020 versus FIFA Farmel, Sabtu (12/9) tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh FU15FA. Awas lengah!

Laga perdana IJL U-13 2020 menunggu di depan mata FU15FA. Sang pelatih, Dion Sepria Rudi menegaskan tim asuhannya sudah siap tempur berangkat ke medan laga.

Namun tak ada gading yang tak retak. Ya peribahasa tersebut nampaknya sudah cukup untuk menggambarkan kondisi terkini anak-anak Firman Utina Boys.

"Untuk persiapan kami sudah mencapai 80 persen tapi kembali lagi tidak ada persiapan sebagus apapun yang berjalan sesuai dengan rencana. Selalu ada hambatan baik secara internal ataupun eksternal. Bagaimanapun juga kami sebagai tim akan selalu dan harus siap dengan hal apapun," tegas Dion.

"Secara keseluruhan, kondisi anak-anak cukup baik dan telah sesuai dengan apa yang diharapkan. Tinggal sedikit taktikal penyelesaian akhir yang harus ditambah," tutur Dion.



Selayaknya laga perdana, pantang untuk kehilangan poin begitu saja. Menariknya, di atas lapangan nanti FU15FA ditantang FIFA Farmel dalam sebuah laga bertajuk partai big match.

Farmel memang sudah jadi "target" Abror Fadillah dan kawan-kawan. Jelas, sudah ada motivasi berapi-api begitu sampai di atas lapangan nanti.

"Ya sebuah tantangan tersendiri bagi kami, pertandingan perdana dengan tim yang kami anggap sangat kuat di grup ini, namun sejatinya semua tim perlu untuk diperhitungkan," tegas Dion.

"Saya tekankan kepada anak-anak tidak ada cerita untuk lengah, mulai dari hari ini sudah harus fokus dan coba untuk melatih fokus (imagery training) yang dimana itu salah satu program latihan saya untuk melatih psikologi pemain," jelas Dion.



Perihal kekuatan lawan, Dion sendiri enggan menerawang terlalu jauh. Namun bukan berarti minim informasi.

"Kami tidak sepenuhnya tahu kekuatan tim lawan, tapi sedikitnya saya sudah analisis dari video-video mereka pada saat uji coba dengan tim lain," tandas Dion.




Berikut Jadwal Lengkap Pekan Kedua IJL U-13 2020:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa