FU15FA Pantang Terjatuh di Lubang yang Sama




IJL.Com- Antusiasme anak-anak FU15FA menyambut peluit kick-off babak Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-11 sudah tidak terbendung lagi. Tak ada istilah terjatuh di lubang yang sama.

Genderang babak Champions 16 Besar IJL U-11 yang akan berlangsung pada Minggu (20/6) sudah terdengar nyaring di telinga anak-anak FU15FA. Tergabung di Grup D bersama Alba, Laskar Pelangi Soccer dan Pelita Jaya Soccer School, dua tiket perempatfinal yang tersedia siap diperebutkan habis-habisan. 

Sang pelatih, Benvenuti Amarul Fathan mengatakan antusiasme anak-anak asuhnya untuk kembali bertempur sedang tidak terbendung. Armada 'Firman Utina Boys' sadar ada misi yang belum tuntas. 

"Alhamdulillah, semuanya begitu antusias menyambut babak Champions 16 Besar. Anak-anak berjanji dan siap memberikan yang terbaik," tutur Iben.



"Tentunya ada persiapan khusus dibanding laga-laga pekan sebelumnya mengingat ini sudah bukan lagi penyisihan grup dan kami harus siap bertemu dengan lawan-lawan yang bagus. Semua persiapan dilakukan dengan serius namun tetap santai agar anak-anak tetap fokus dan tidak ada beban," sambung Iben. 



Seperti diketahui, FU15FA melangkah ke fase bergengsi dengan predikat peringkat keenam tabel klasemen akhir penyisihan Grup B Sensation. Di partai terakhir saat jumpa Tunas Asa Soccer School, M Rafly Khairy dan kawan-kawan hampir dipaksa gigit jari dan sempat terancam tidak lolos. Beruntung ada gol Hotner Moses yang jadi pemecah kebuntuan di penghujung laga. 

Iben mengatakan, banyak pelajaran berharga dipetik saat anak-anak asuhnya dengan nada susah payah mengakhiri perlawanan Tunas Asa. Mendominasi permainan saja sejatinya memang belum cukup. 

"Pelajaran bagi kami untuk selalu semangat bermain dalam situasi apapun dan tidak menyerah. Hasil yang maksimal adalah berkat kesabaran dan semangat anak-anak," ujar Iben. 



"Ada etos main cerdas juga yang ditanamkan ke anak-anak dari balik kesulitan membobol gawang lawan," tambah Iben. 



Iben sendiri sudah dari jauh-jauh hari meraba peta persaingan di Grup D. Apalagi di sana bercokol Alba yang dari babak penyisihan grup menjadi salah satu tim bersama Maesa Cijantung dan Young Warrior dengan rekor tanpa kekalahan. 

Alba dan FU15FA juga pernah bertemu di babak penyisihan grup. Saat itu 'Firman Utina Boys' harus rela dipermak dengan skor   0-4.

"Bagi kami, semua yang tergabung di grup D memiliki kans sama untuk melaju ke babak selanjutnya karena masing-masing tim memiliki catatan yan bagus di fase penyisihan grup," tegas Iben. 



"Bicara soal Alba FC, kami sudah siap untuk menghadapi mereka di kesempatan kali ini. Anak-anak tak mau lagi terjatuh di lubang yang sama, saatnya mencuri poin," tandas Iben. 





Berikut Bagan & Jadwal Babak Champions 16 Besar IJL U-11:






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa