FU15FA Usung Tekad Lolos dari Lubang Jarum Lagi




IJL.Com- Jalan FU15FA hingga sampai ke fase Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-9 ibarat lolos dari lubang jarum. Tak ada salahnya berharap belai lembut dewi fortuna lagi. 

Anak-anak FU15FA U-9 sudah menggelar latihan perdana pada Rabu (19/5) pasca libur lebaran usai. Sang pelatih yakni M Ichsan Setiawan mengaku ingin fokus membenahi kebugaran anak-anak didiknya. 

Berkaca dari rentetan pertandingan di babak penyisihan grup, Ichsan sudah menyimpulkan PR terbesar tim besutannya. Praktis, saatnya berbenah selagi masih banyak waktu sebelum peluit kick-off fase Champions 16 Besar berbunyi nyaring. 

"Hari pertama kemarin saya lebih fokus membenahi kebugaran anak-anak saja. Pastinya selama babak penyisihan grup ada PR tersisa salah satu yang terbesar yaitu keseimbangan antara menyerang dan bertahan karena itu kuncinya ke titik fokus pemain sendiri," ujar Ichsan. 



FU15FA lolos ke fase Champions 16 Besar dengan status peringkat ketujuh tabel klasemen akhir Grup A Phenomenon. Bisa dibilang jalan Dwi Prasetyo Utomo dan kawan-kawan ibarat lolos dari lubang jarum.

Seperti diketahui, FU15FA bersaing ketat dengan Remci demi segenggam tiket bergengsi. Beruntung, seteru terdekat terpeleset di pekan terakhir. 

"Betul sekali nasib kami saat itu ditentukan hasil pertandingan tim lain. Sekarang sebagai kesatuan tim tentu ada motivasi tambahan di atas lapangan nanti sebagai bukti anak-anak memang pantas lolos ke fase bergengsi," ujar Ichsan. 





"Tak bisa dipungkiri pula kami lolos ke fase Champions 16 Besar karena doa bersama," sambung Ichsan. 



Di fase Champions 16 Besar, FU15FA tergabung di grup C bersama sang jawara bertahan yakni Pelita Jaya Soccer School lalu duo tim debutan asal Bogor yakni Permata Curug dan Tunas Gunung Putri. Dua tiket perempatfinal harus diperebutkan. 

Bukan tidak mungkin belai lembut dewi fortuna kembali mendekati anak-anak 'Firman Utina Boys'. Edisi kedua lolos dari lubang jarum bisa saja terjadi. 

"Insya Allah kami bisa lolos ke perempatfinal. Saya selalu pelajari melalui video rekaman pertandingan bagaimana cara Pelita, Permata Curug dan Tunas Gunung Putri bermain," tutur Ichsan. 



"Menurut saya setiap tim punya kekurangan dan kelebihan masing-masing, tergantung siapa yang lebih siap maka dia yang akan menuai tiket perempatinal. Peluang sama, siapa cepat dia dapat," ujar Ichsan. 






Berikut Bagan Fase Champions 16 Besar IJL U-9:





Regulasi Fase Champions 16 Besar & Plate IJL U-9 dan U-11:


1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit.


2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10.


3. Membawa Pemain 12+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku.


4. Hanya Ada Dua Tim Peringkat Teratas dari Masing-masing Grup yang Berhak Lolos ke Fase Perempatfinal.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa