FU15FA Waspadai 'Jebakan Batman'




IJL.Com- Euforia kemenangan atas Indonesia Rising Star sudah ditepis jauh-jauh oleh skuat FU15FA U-13. Bersua CISS, tak ada istilah di atas angin.

Kaki anak-anak FU15FA sudah gatal merumput di atas rumput hijau gelaran Indonesia Junior League U-13. Masa rehat kompetisi yang cukup panjang jadi alasannya.

Auril Rizal dan kawan-kawan memang tengah diselimuti gairah berapi-api. Seperti diketahui di laga terakhir mereka mampu memutus rekor lima kemenangan beruntun Indonesia Rising Star dengan skor tipis 2-1 lewat kampanye epic comeback.

"Kondisi anak-anak sampai saat ini cukup baik dan mereka terlihat sudah tidak sabar lagi untuk bertanding di IJL. Libur panjang kemarin kami manfaatkan untuk maintenance kondisi fisik dibalut laga uji coba," ujar sang pelatih, Dion Septia Rudi.



"Euforia kemenangan atas IRS sudah berlalu," tegas Dion.



Ya, Dion tidak ingin anak-anak asuhnya mabuk dalam euforia sehingga lupa sadar diri. Pasalnya, kompetisi IJL U-13 bisa dibilang masih setengah jalan, belokan tajam tak segan menghadang di depan.

"Saya pribadi dan tim pelatih berusaha untuk menjaga motivasi anak-anak supaya tetap pada jalur kemenangan. Kami tidak ingin tergelincir karena lengah apalagi jemawa," tutur Dion.



"Sangat kompetitif sekali peta persaingan IJL U-13 musim ini, saya lihat akan ada tim-tim kuda hitam yang tidak disangka-sangka," sambung Dion lagi.



Kuda hitam itu yang menurut Dion sudah menunggu FU15FA dalam lanjutan laga pekan ke-15 IJL U-13, Sabtu (20/2). Tidak lain tidak bukan, CISS!

Pada laga terakhirnya, CISS sama seperti FU15FA mampu memetik poin sempurna. Hebatnya, tim sekelas Prima Soccer School dijungkalkan via gol semata wayang Fabio Oemar.

Satu peluang satu gol berhasil dimanfaatkan CISS untuk membungkam Prima yang di awal laga jauh lebih diunggulkan. Gaya pragmatis menitikberatkan pola permainan bertahan menjadi formula ampuh tim asuhan Dedi Suryaman.

Dion jelas tidak ingin FU15FA bernasib sama seperti Prima. Waspadai 'jebakan batman' kalau enggan pulang dengan kepala tertunduk.

"Ya itu yang saya katakan tadi, kita bisa lihat lahirnya kejutan dari tim-tim yang tak terduga. Maka dari itu saya katakan ke semua pemain jangan pernah lengah dan apalagi menganggap remeh siapapun lawannya. Fokus untuk bermain bagus, cetak gol dan menang," tegas Dion.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-15 IJL U-13:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa