Gilang Rizky Ramadhan: Diam Itu Emas




IJL.Com- Meski posturnya terbilang mungil untuk ukuran seorang bek, bukan hal mudah membuat Gilang Rizky Ramadhan bertekuk lutut. Ketenangan yang layak dapat bintang. 

Stoni Indonesia akan melanjutkan kiprahnya di kompetisi Indonesia Junior League U-11 musim ini lewat babak Plate pada Minggu (13/6). Performa menanjak dalam beberapa pekan terakhir di fase penyisihan grup bisa jadi modal anak-anak Bekasi untuk berbicara lebih banyak.

Di sektor lini belakang, nama Gilang Rizky Ramadhan diramal akan terus mencuat. Bek berpostur mini dengan seni gaya bertahan khas Fabio Cannavaro. 

Gilang memang bukan tipe bek yang "ngeyel" dalam urusan duel satu lawan satu. Namun ia terbilang pintar menggiring penyerang lawan ke posisi terdesak sehingga buruannya tersebut membuat kesalahan sendiri. 



Tidak bermodal postur tegap dan besar, faktanya bukan hal mudah untuk memaksa Gilang bertekuk lutut. Sarat karakter, tak sungkan memberi garansi aman.

Tenang mengguluk ombak, begitu untaian kalimat yang paling tepat untuk menggambarkan kontribusi Gilang sebagai pilar benteng pertahanan Stoni. Jangan heran namanya beberapa kali masuk dalam jajaran pemain terbaik IJL U-11 yang dirilis tiap pekan. 

"Yang paling mendasar, Gilang punya ketenangan dan tidak mudah panik. Itu berimbas positif ke rekan-rekan setimnya," ujar asisten pelatih Stoni U-11, Roni Pataja. 



"Betul memang kalau bicara postur, Gilang terbilang tidak ideal sebagai bek sentral. Namun seperti yang saya bilang tadi, ia punya ketenangan dan begitu percaya diri meredam ancaman lawan. Selalu ada kekurangan yang bisa ditutupi dengan kelebihan," sambung Roni seraya tersenyum. 



Sudah barang tentu, patut diberi apresiasi pula kejelian jajaran staf pelatih Stoni yang bisa mencium potensi Gilang. Pada sisi lain, Roni mengakui panasnya atmosfer kompetisi IJL tiap musimnya semakin menempa talenta sang anak asuh. 

Ketenangan Gilang di atas lapangan bisa jadi karena karakter bawaan pula. Ya, diam itu emas. 

"Musim kemarin, Gilang sudah terjun di IJL bersama kelas 2008, ya mungkin itu juga ya yang membuat dia semakin pede. Jam terbang tidak bisa berbohong," ujar Roni. 





"Gilang juga bisa jadi contoh untuk rekan-rekan setimnya. Di luar lapangan, ia tidak terlalu banyak bicara dan santun. Saya pribadi sangat respect melihat karakternya. Sopan dan punya akhlak," tandas Roni. 






Berikut Bagan & Jadwal Babak Plate IJL U-11:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa