Giras Ingin Buktikan Belum Habis




IJL.Com- Gagal lolos ke fase Champions sekaligus kehilangan mahkota jawara Indonesia Junior League U-11 tidak membuat skuat Giras jadi galau. Babak Plate jadi sasaran amuk 'Laskar Si Pitung Cilik'.

Babak Plate IJL U-11 musim 2020/2021 jauh dari kesan anggapan kompetisi level "kasta kedua". Musim ini persaingannya bahkan setara panas dengan fase Champions mengingat banyak tim-tim dengan nama besar kembali mencoba peruntungan.

Salah satunya adalah jawara bertahan musim lalu yakni Giras. Curamnya peta persaingan di babak penyisihan grup membuat mereka harus sempoyongan memperbaiki nasib di tabel klasemen. Alhasil 'Laskar Si Pitung Cilik' harus terlempar sampai babak Plate.

"Musim ini sebenarnya kami bermasalah dari segi persiapan saja. Terkadang saat sesi latihan masih ada pemain yang tidak hadir. Otomatis tertinggal materi yang diberikan pelatih," ujar manajer Giras, Bahrudin.



Namun Bahrudin menjanjikan Giras akan tampil dengan penuh totalits di babak Plate. Prabu Bintang Utara dan kawan-kawan sadar garis finish belum mereka injak.

Mental khas anak-anak Jakarta Utara jadi pendorong kembali ke medan laga. Ya, Giras belum habis.

"Tetap fokus berlatih dan jaga stamina meskipun gagal mempertahankan gelar juara. Selalu ada kata semangat menyambut laga pekan ini," seru Bahrudin.

"Tidak ada kata menyerah. Kompetisi belum selesai," tegas Bahrudin lagi.





Di babak Plate yang mulai digelar pada Minggu (13/6), Giras tergabung di Grup B bersama Cipondoh Putra, Indonesia Rising Star, Garuda Muda Billal, BMIFA dan tetangga sekota yakni Indonesia Muda Utara. Ada dua tiket perempatfinal siap diperebutkan habis-habisan.

Giras sendiri tidak ingin mematok target lebih tinggi. Menutup kompetisi dengan kepala tegak tetap jadi misi utama.

"Target utama kami bisa menyelesaikan kompetisi ini dengan baik. Anak-anak harus banyak petik jam terbang, tunjukkan apa yang sudah didapat selama proses latihan," terang Bahrudin.



"Mudah-mudahan ada hasil terbaik, tidak menutup kemungkinan untuk menunggu kejutan pula," tandas Bahrudin.






Berikut Bagan & Jadwal Babak Plate IJL U-11:





  • Tags