Gong Giras di Derby NJ




IJL.Com- Partai pembuka Indonesia Junior League U-11 musim 2020 diwarnai laga sarat gengsi. Diberi tajuk Derby North Jakarta (NJ), Giras Soccer School ditantang saudara sekota, Indonesia Muda Utara.

Kiprah Giras demi mempertahankan mahkota gelar juara Indonesia Junior League U-11 akan segera dimulai. Tidak ada lagi nama Muhammad Ridwan (best of the best player IJL U-11 2019) memang, namun jangan pernah ragukan sama sekali mentalitas wajah-wajah anyar pasukan "Si Pitung Cilik".

Predikat jawara bertahan tidak serta merta membuat Giras jemawa. Praktis, mereka kini justru lebih mawas diri.

"Status juara bertahan tidak membuat Giras berada di atas angin, sejatinya kembali naik podium juga bukan target utama kami. Tidak ada beban sama sekali, meski tidak dipungkiri anak-anak termotivasi mengulang prestasi musim lalu walaupun ada beberapa kendala termasuk program latihan terganggu karena efek pandemi Covid-19," jelas sang manajer, Bahruddin.



"Kami tidak mau jemawa, tetap disiplin dan kerja keras. Selebihnya, dukungan serta doa dari orangtua adalah kekuatan sesungguhnya untuk anak-anak Giras," sambungnya lagi.



Menariknya, pada pekan pertama IJL 2020 yang akan berlangsung Minggu (6/9) di Lapangan Yon Arhanud, Serpong, Tangerang Selatan, Giras kedapatan berjodoh dengan sang saudara sekota yakni Indonesia Muda Utara di laga pembuka. Tak ayal, gong bertajuk Derby NJ jadi ujian awal mahadahsyat.

"Partai derby pasti menghasilkan pertandingan yang sangat seru, masing-masing tim punya bumbu rivalitas tersendiri, sebab itu laga ini sangat penting bagi kami maupun Indonesia Muda Utara," ujar Bahruddin.

"Kami tahu yang namanya laga derby sangat memotivasi kedua belah tim. Indonesia Muda Utara itu tim yang kuat, tapi Giras tentu punya modal dimana sudah menggelar persiapan lewat beberapa laga uji coba dengan SSB lain dan anak-anak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Insya Allah di IJL kami siap mengulanginya lagi dimulai dari partai derby nanti," tegas Bahruddin lagi.



Meski demikian, Bahruddin tentu tidak mau Giras fokus hanya ke Derby NJ semata. Seperti diketahui, selain bentrok kontra Indonesia Muda Utara, "Si Pitung Cilik" juga dijadwalkan adu kuat dengan Indonesia Rising Star di laga kedua.

Jelas, Giras tak mau cepat-cepat kehabisan bensin apalagi sampai turun mesin. Sama seperti Indonesia Muda Utara, Indonesia Rising Star pastinya juga diselimuti motivasi berlipat ganda menekuk sang jawara bertahan.

Seperti diketahui, sesuai anjuran pemerintah, euforia Derby NJ di IJL 2020 akan menggunakan protokol kesehatan yang ketat untuk penanggulangan Covid-19. Poin-poin wajib yang tercantum diantaranya seperti aturan 3M (Menggunakan Masker, Menjaga Jarak 1,5 Meter, Mencuci Tangan Sesering Mungkin) selama berada di venue pertandingan, Pembatasan Jumlah Penonton Mencapai 50 Persen hingga Pembagian Tiga Zona Protokol Kesehatan. Selain itu, musim ini juga meniadakan helatan opening ceremony.



Berikut Jadwal Pekan Pertama IJL U-11 2020:




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa