Hasil Lengkap 8 Besar IJL U-13: Debutan Memesona, Jawara Baru Siap Lahir




IJL.Com- Empat tim debutan yakni FIFA Farmel, Sparta, Prima Soccer School dan GRT berhak mengantongi tiket semifinal Indonesia Junior League U-13 musim 2020/2021. Terhentinya langkah M'Private Soccer School otomatis bakal melahirkan jawara baru.

Laga pembuka babak 8 Besar alias fase perempatfinal IJL U-13 yang berlangsung pada Sabtu (26/6) menghadirkan partai sengit bertajuk 'final kepagian' antara FIFA Farmel kontra SMPIT Taruma FA. Farmel beruntung punya pemain sekelas Muhammad Tedja Kusuma, kecepatan RX King dari sisi sayap lapangan menimbulkan prahara di benteng pertahanan lawan.

Gol pertama Farmel berawal dari penetrasi Tedja yang memaksa bek lawan melakukan pelanggaran di kotak terlarang, alhasil wasit langsung menunjuk titik putih, sepakan 12 pas tidak disia-siakan begitu saja oleh Abdul Malik Rasyid. Satu menit jelang turun minum, giliran Tedja yang mencatatkan nama di papan skor, kembali akselerasi maksimum ala RX King jadi pembeda.

Farmel menambah gol di penghujung laga lewat titik putih melalui kaki Satrio Mega Insan. Lagi dan lagi, aktor utamanya adalah Tedja. Bek SMPIT Taruma tak kuasa meredam laju cepat RX King, 'Jawara Rajawali' menutup laga dengan skor meyakinkan 3-0.

Di partai kedua, Sparta berhasil menggenapkan misi 'sweet revenge' atas Pelita Jaya Soccer School. Kekalahan di fase penyisihan grup jadi pemantik untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Laga baru berjalan tujuh menit, Sparta sudah unggul melalui gol Andhika Bahtera. Performa anak asuh Muhammad Husen makin menggila setelah Rifal menambah margin keunggulan lewat tendangan bebas berdaya ledak tinggi.

Di babak kedua, Pelita yang tertinggal semakin frontal menyerang. Sparta yang sudah di atas angin memilih bermain dengan skema counter attack, hasilnya terbukti ampuh saat M Erhan Abu Fathir dan Fairuz Farhan menutup pesta kemenangan dengan skor meyakinkan 4-0.

Di partai ketiga, kapasitas Prima Soccer School sebagai kuda hitam semakin tidak terbantahkan. Setelah Putra Sejati, kini giliran FU15FA mereka tikam.

Gol kilat tendangan bebas spektakuler M Zaidan Zamzami menjadi pelicin langkah Prima. Satu menit laga berjalan, pemain jebolan IJL Elite 2018 tersebut langsung membuat seantero rumput hijau bergetar.

FU15FA sejatinya lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan gaya permainan terbuka yang ditonjolkan. Namun Prima bisa dibilang lebih efektif memanfaatkan peluang, tendangan dari langit Akbar Maulana menggenapkan keunggulan sekaligus mengunci tiket semi-final.

Partai penutup babak 8 Besar IJL U-13 menyajikan laga sengit antara GRT kontra sang jawara bertahan, M'Private Soccer School. Sama-sama mengandalkan kolektivitas antar lini membuat jalannya laga begitu alot namun jauh dari kesan monoton.

Khususnya di babak kedua, baik GRT dan M'Private mulai agresif jual beli serangan. Sampai pada akhirnya, momentum berpihak pada GRT. Harry Saputra yang datang dari bangku supersub langsung memecah kebuntuan melalui eksekusi tendangan bebas menyusur ke pojok gawang M'Private tepat di menit ke-48.

Dua menit tersisa, daya upaya dikerahkan M'Private demi menyamakan kedudukan. Namun sampai peluit panjang dibunyikan, sang jawara bertahan begitu kesulitan membongkar garda terakhir GRT yang tampil taktis dan lugas ditunjang aksi heroik sang penjaga gawang, M Fawwaz Fathan.

Laga semi-final nantinya akan mempertemukan Sparta versus GRT dan FIFA Farmel kontra Prima Soccer School. Menarik tentunya untuk menunggu siapa diantara empat tim debutan yang notabene sudah berhasil merombak peta persaingan kini berlomba-berlomba melangkah ke podium tertinggi.




Berikut Hasil Lengkap 8 Besar IJL U-13:



SMPIT Taruma FA 0 vs FIFA Farmel 3

(Abdul Malik Rasyid 10-pen', M Tedja Kusuma 24', Satrio Mega Insan 49-pen')





Sparta 4 vs Pelita Jaya Soccer School 0

(Andhika Bahtera 7', Rifal 12', M Erhan Abu Fathir 33', Fairuz Farhan 49')





FU15FA 0 vs Prima Soccer School 2

(M Zaidan Zamzami 1', Akbar Maulana 33')





GRT 1 vs M'Private Soccer School 0

(M Harry Saputra 48')




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa