Hutama Mandala Putra: Berawal dari 'The Smiling General'


IJL.Com- Kekaguman sang mama akan sosok Presiden Soeharto menjadi inspirasi lahirnya nama Hutama Mandala Putra. Tommy masih lapar gol.

Mutiara Cempaka Utama menjadi salah satu tim yang akan mentas di babak 8 Besar Championship Series Indonesia Junior League U-11. Kolektivitas permainan yang mereka sodorkan sejak awal musim memang layak diberi ganjaran setimpal. 

Salah satu pemain yang sepak terjangnya dinilai kian merangkak naik adalah Hutama Mandala Putra. Perannya sebagai juru gedor tak bisa dipandang sebelah mata. 

Saat ini sudah tujuh gol diceploskan. Terakhir ada jala gawang Batalyon FA dirobek pemilik nomor punggung 20 tersebut. 

"Saya sadar tugas penyerang adalah mencetak gol. Jadi saya tidak pernah merasa cepat puas," tutur Tommy. 


"Saya mengidolakan Cristiano Ronaldo. Menurut saya dia penyerang yang sangat lengkap," tambah Tommy. 


Ya, Tommy begitu sapaan akrabnya. Nama Hutama Mandala Putra sendiri lahir dari karena andil presiden kedua Republik Indonesia, Soeharto. 

Presiden Soeharto memang punya anak bernama Hutama Mandala Putra yang akrab disapa Tommy. Sudah jelas betapa kagumnya sang mama akan sosok 'The Smilling General' tersebut. 

"Oh iya itu karena mama kagum pada sosok Presiden Soeharto," jelas Tommy. 


"Awalnya saya ga tahu, ternyata Hutama Mandala Putra itu nama anak Presiden Soeharto. Mungkin mama pikir sekalian saja lah," tambah Tommy tak kuasa menahan tawa. 


Tommy sendiri berharap bisa terus tersenyum seperti kebiasaan Presiden Soeharto. Musim pertama di atas panggung IJL ingin ia buat menjadi momen berkesan. 

"Serunya IJL karena persaingannya merata. Saya ingat waktu lawan All Star Galapuri, meskipun mereka ada di bawah kami tapi permainan ada saling serang dan sama-sama kuat bertahan," ujar Tommy. 


"Dari situ saya juga makin belajar kalau tidak boleh pantang menyerah apalagi anggap remeh lawan," tandas Tommy. 



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa