Iqbal Maulana; Terinspirasi Mohamed Salah




IJL.Com- Sumbang satu gol di balik kemenangan Salfas Soccer atas Brazilian Soccer School tidak membuat Iqbal Maulana lupa daratan. Sujud syukur dipanjatkan.

Setelah sempat puasa selama empat laga, Salfas Soccer akhirnya mampu mencicipi kembali manisnya poin tiga. Hasil tersebut diraih usai menekuk Brazilian Soccer School lewat dua gol tanpa balas pada laga pekan ke-26 IJL U-13 Grup Sensation.

Bermain tanpa sang kapten, Adam Restu Perdana tidak membuat Salfas linglung. Meski sudah dipastikan lolos ke fase knock-out 16 Besar, Satrio Mega Insan dan kawan-kawan pantang berlaga setengah hati.

Salah satu gol Salfas ditorehkan Muhammad Iqbal Maulana. Memanfaatkan bola muntah hasil duel satu lawan satu Satrio dengan kiper Brazilian, pemain bertubuh mungil tersebut mencocor si kulit bundar hingga berujung robeknya jala gawang Tim Samba.

Ini adalah gol pertama Iqbal sepanjang berkompetisi di IJL U-13. Tidak heran ada senyum semringah ia lemparkan.

"Tentu senang sekali, gol ini saya persembahkan untuk kedua orangtua," ucap Iqbal.


"Sebenarnya kaget juga dapat bola muntah, tapi saya lihat gawang sudah kosong, tinggal tendang saja dan alhamdulilah masuk," tambah Iqbal dengan wajah malu-malu.



Ucapan syukur memang terus dipanjatkan oleh Iqbal. Bisa jadi laga akhir pekan kemarin jadi momen terbaiknya selama berseragam Salfas.

Meski demikian, Iqbal tidak mau lupa daratan, tetap menginjak bumi. Hal tersebut dapat terlihat saat selebrasi golnya yang memilih untuk "menepis" sorot kilau lampu kamera.

"Selebrasi sujud syukur memang refleks saja sebenarnya. Tapi saya sudah lama bermimpi bisa cetak gol dan merayakan selebrasi seperti Mohamed Salah," tandas bocah yang duduk di kelas 2 SMP tersebut.



  • Tags