Jalani Pekan Krusial, Maradona Absen Dampingi ASIOP Apacinti U-9



IJL.Com- Pekan keempat IJL Mayapada 2018 bisa jadi akan menjadi laga paling berat yang harus dilalui skuat ASIOP Apacinti. Sayangnya, sang pelatih, Maradona harus absen mendampingi skuat Mutiara dari Senayan tersebut.

ASIOP membuktikan jadi salah satu tim yang bisa bicara lebih banyak di kompetisi IJL Mayapada 2018 (U-9). Dua minggu lalu saat menjalani pekan perdana sekaligus debut mereka, kemenangan dengan permainan ciamik mampu mereka raih atas Serpong City Soccer School (2-1) dan Ragunan Soccer School (5-2).

Dua hasil tersebut memang seakan jadi bahan bakar yang bagus untuk ASIOP guna menatap pekan keempat pada Minggu (4/3). Seperti diketahui, sesuai rilisan jadwal mereka akan menjalani tiga laga sekaligus dalam satu hari.

"Tim secara keseluruhan benar-benar kami persiapkan mengingat minggu nanti kami akan menjalani tiga dalam sehari dan lawannya pun bisa dibilang adalah papan atas. Semoga ini bisa jadi tambahan motivasi untuk anak-anak, saya sendiri ingin mereka bermain lepas," jelas sang pelatih, Maradona.


"Saya lebih nyaman dengan status underdog untuk ASIOP sebenarnya," tambah Maradona.




Sayang seribu sayang di pekan yang akan lebih banyak menguras keringat tersebut, Maradona harus absen mendampingi tim asuhannya. Seperti diketahui, dirinya juga sedang mengemban tugas mengawal ASIOP U-10 berlaga untuk turnamen internasional di Malaysia.

Ada sedikit rasa sesal yang diutarakan Maradona perihal dirinya yang tak bisa mendampingi langsung perjuangan Nayaka Aryasatya Cs di pinggir lapangan. Namun dia berharap siapapun pengganti dirinya nanti bisa diterima dengan baik oleh anak-anak ASIOP U-9.

"Iya sangat disayangkan sekali saya tidak bisa mendampingi anak-anak di pekan-pekan krusial yang harus mereka hadapi, mohon maaf juga untuk bang Rezza Lubis (CEO IJL). Harapan saya semoga hasil positif terus berlanjut nantinya. Kuncinya anak-anak agar tetap fokus, respect sesama kawan dan lawan dan paling penting mendengarkan instruksi pelatih dengan baik," jelas Mara.





Walau demikian, Mara menegaskan dirinya tidak akan "lepas dari tanggung jawab" begitu saja. Selama di Malaysia nanti dirinya mengaku akan terus memonitor persiapan tim asuhannya guna terus berada di trek positif.

"Meski saya absen, anak-anak pasti akan berjuang maksimal juga. Kemarin ada tiga pemain kami yang bisa masuk formasi pemain terbaik IJL Mayapada 2018 (U-9), itu bisa sangat membantu semangat tim secara keseluruhan. Artinya semua harus bekerja positif dan mau berjuang keras," terang Mara.




"Mudah-mudahan anak-anak bisa cepat beradaptasi dengan pelatih yang mendampingi. Saya akan tetap monitor dan komunikasi walaupun berada di Malaysia," tandas juru taktik terbaik pekan kedua IJL Mayapada 2018 tersebut.



ASIOP sendiri saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Grup A Phenomenon dengan raihan delapan poin. Di atasnya ada nama Pelita Jaya Soccer School yang lebih unggul dalam agresivitas gol.

  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa