Jayakarta Tak Punya Alasan untuk Tebang Pilih




IJL.Com- Pernah menelan pil pahit saat bersua Permata Curug tidak membuat SSB Jayakarta ambil pusing. 102 persen tenaga dikerahkan, tak ada alasan untuk tebang pilih. 

Menyusun keping demi keping persiapan terus dilakukan SSB Jayakarta guna menyambut gelaran babak 8 Besar Champions Indonesia Junior League (IJL) U-9 yang sempat tertunda selama kurun waktu tiga bulan. Meski dengan segala keterbatasan, bukan anak-anak Ibu Kota namanya jika menyerah sebelum sampai di medan laga. 

Asisten pelatih Jayakarta, Mahiwal Akbar sebenarnya tak memungkiri ada kendala menghampiri. Namun ia menegaskan bara api tak akan kunjung padam. 

"Bicara dari segi persiapan, alhamdulillah anak-anak sudah semakin siap meski harus diakui banyak waktu latihan yang hilang imbas aturan PPKM," ujar Akbar. 



"Namun semangat anak-anak tetap membara, semoga keberuntungan berpihak pada kami," sambung Akbar. 





Ya, wajar saja jika Akbar menyinggung aroma keberuntungan. Bukan cerita baru kalau sepak bola tak lepas dari campur tangan dewi fortuna.

Apalagi di babak 8 Besar Champions yang akan digelar pada Minggu (10/10), Jayakarta akan bersua Permata Curug. Kapasitas tim lawan sejak babak penyisihan grup bisa dibilang begitu moncer. 

Jayakarta sudah pernah bertemu Permata Curug di fase penyisihan grup tepatnya saat awal kompetisi. Saat itu, Pandu Zulkarnain dan kawan-kawan harus menyerah dengan skor 0-2.

"Kami sudah pernah bertemu, jadi saya rasa anak-anak tidak ada masalah sama sekali. Intinya fokus ke tim sendiri saja," tegas Akbar. 

"Lihat kekurangan dan kelebihan di tim sendiri saya rasa jauh lebih penting. Selebihnya, kerahkan fighting spirit sampai 102 persen," seru Akbar seraya melempar tawa. 



Bagi Jayakarta, tidak alasan untuk tebang pilih. Membalas kekalahan di pertemuan sebelumnya tentu bisa menjadi stimulus tambahan. Menginjakkan di semifinal pada hari yang sama bukan mission impossible. 

"Fokus dan fokus. Jangan lihat atau pilih-pilih siapa yang akan dihadapi. Pelatih juga selalu berpesan agar anak-anak tak memandang remeh lawan. Disiplin serta kompak," tandas Akbar. 






Berikut Jadwal Lengkap 8 Besar-Semifinal IJL U-9 & U-11:







  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa