Jovan Moreno; Mbappe Maesa Masih Malu-malu

by admin on 1 month ago




IJL.Com- Peran Jovan Moreno di lini depan Maesa Cijantung tidak kalah mewahnya dengan Vellyandru Antou. Sayang, Jovan masih agak malu-malu.

Pelatih Maesa Cijantung U-9, Yudi Kurniawan mengupas betapa krusialnya peran Jovan Moreno di lini depan skuat Si Burung Hantu. Disamping Vellyandru Antou, kontribusi pemain bernomor punggung sembilan tersebut dalam urusan menggempur gerbang pertahanan lawan tak kalah punya nilai jual tinggi. 

Postur tubuh Jovan yang terbilang mungil cukup memudahkan dirinya lepas dari intaian musuh. Sayap kanan Maesa jadi jatah Jovan tebar pesona. Begitu menggigit dan cukup membuat bek dan kiper lawan "keringat dingin".

"Iya betul sekali, Jovan adalah salah satu andalan saya di Maesa. Dia punya skill yang lumayan bagus untuk mendobrak dari sisi kanan, cuma sayang anak ini belum punya keberanian untuk melakukan shooting," ujar Yudi 



"Jovan tipe pemain pekerja keras, latihannya selalu serius walau anaknya agak pendiam. Sebenarnya Jovan punya potensi besar mengeluarkan skill dan teknik daripada yang biasa kita lihat, tapi memang anaknya masih malu-malu," terang Yudi seraya tersenyum.





Sudah jadi tugas Yudi tentunya untuk terus memompa potensi emas anak asuh. Gali, gali dan gali agar Jovan tidak malu-malu lagi.

"Saya tak pernah bosan kasih masukan agar ia lebih berani mengeluarkan skillnya, mau salah atau benar yang penting keluarkan saja dulu. Ia benar-benar punya potensi besar," terang Yudi.





Laga pekan keenam IJL U-9 kemarin, Jovan sukses menyarangkan satu gol ke gawang SoccerED sebagai pelengkap keunggulan 2-0 untuk Maesa. Sudah lama memang Jovan tidak mengoyak jala gawang lawan, terakhir kali ia lakukan saat jumpa FU15FA Bina Sentra medio 21 April lalu.

Yudi pun berharap aksi yang dihembuskan oleh Jovan bisa jadi sinyal anak asuhnya itu tidak malu-malu lagi. Ya, cetak gol dan lakukanlah selebrasi.

"Setelah sekian lama cuma jadi pengumpan akhirnya dia kemarin bisa cetak gol lagi," ujar Yudi.



"Di Maesa, Jovan ini juga diberi julukan Kylian Mbappe. Semoga Mbappe dari Maesa sudah tidak malu-malu lagi," tandas Yudi kembali mengumbar senyum.




  • Tags