Juniro Hamonangan: Granat Lini Gempur Tunas Gunung Putri




IJL.Com- Bukan sekali-dua kali Juniro Hamonangan Simanjuntak menjadi buah bibir. Bak sebuah granat yang bisa melahirkan prahara.

Selagi Chevan Abid dan Junio Ken Putra terus mengudara, Tunas Gunung Putri U-9 ternyata masih punya senjata rahasia di sektor lini gempur. Daya ledaknya tak kalah tokcer, tidak lain tidak bukan dia adalah Juniro Hamonangan Simanjuntak.

Monang tak ubahnya granat yang dilempar di medan pertempuran. Memandangnya dengan sebelah mata maka akan berujung sesal tak berkesudahan. 

Pantas saja, tiap Tunas Gunung Putri naik panggung, Monang selalu menjadi buah bibir komentator pertandingan. Ya, kurang lengkap saja kalau tak menyebut namanya sepanjang 2x12 menit laga berjalan.

Sungguh layak memang rasanya Monang menjadi "pencuri" buah bibir. Karakteristiknya yang ngotot penuh determinasi tak ayal sudah membuat banyak orang jatuh hati.

"Monang berani serta pede menguasai bola hingga melewati lawan-lawannya. Daya tembak bagus, kencang. Insya Allah, dengan semua itu dia kelak bisa jadi pemain bagus," ujar pelatih Tunas Gunung Putri, Iman Paturohman. 



Iman menegaskan performa impresif Monang jauh dari proses instan semata. Kebetulan, anak didiknya itu bukan tipe pemain yang betah duduk manis.

"Alhamdulilah selama Monang tampil dari pekan pertama sampai keenam ada peningkatan. Progresnya sangat baik, dia selalu rajin berlatih di rumahnya selagi program latihan SSB libur," tutur Iman. 



"Dia memang terlihat tidak pernah kehabisan semangat. Selalu fokus dengan instruksi yang diberikan. Apa teori yang didapat di lapangan pasti selalu ia ulang-ulang begitu sampai ke rumah. Jadi lebih cepat paham memang. Mudah-mudahan sinar Monang semakin terang. Dengan semangatnya tersebut, Insya Allah hasilnya menjadi jauh lebih bagus," harap Iman. 





Tercatat baru satu kali Monang melukiskan namanya di papan skor. Meski demikian secara naluri gol, dirinya tidak sungkan "bersaing" dengan rekan setimnya. 

Di pekan ketujuh IJL U-9 pada Minggu (14/3), Monang akan berusaha sekuat tenaga menambah pundi-pundi golnya. Jala gawang tim tetangga, Permata Curug Bogor dibidik jadi sasaran tembak. Demikian pula saat bersua Ragunan United. 

Saat ini di tabel klasemen sementara Grup B Sensation, Tunas Gunung Putri berdiri di peringkat kelima dengan torehan 33 poin dari 12 laga. Peluang untuk lolos ke fase Champions 16 Besar terbuka amat lebar. 

"Intinya jangan mengutamakan ego masing-masing ingin menjadi yang paling bagus dalam sebuah tim. Kerjasama bagi kami tetap nomor satu," pungkas Iman. 






Berikut Jadwal Lengkap Pekan Ketujuh IJL U-13:





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa