Juru Taktik KMJR Cilegon Sempat Keringat Dingin

 


IJL.Com- Pelatih KMJR Cilegon, Harmawan Hidayat mengaku sampai kehabisan kata-kata saat melihat daya juang pasukannya kala melakoni dua laga dalam satu hari di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-13. Demi tiket knock-out 16 Besar sampai keringat dingin.

Terjalnya peta persaingan di kancah IJL U-13 musim ini harus dilalui KMJR Cilegon. Tim besutan Harmawan 'Awank' Hidayat tersebut baru saja melakoni dua laga dalam satu hari pada akhir pekan kemarin, Sabtu (25/2).

Seperti diketahui, KMJR masih punya tabungan satu laga tunda saat jumpa Java Soccer Academy. Setelahnya, ada SSB Gagak Muda menunggu.

Saat jumpa Java, KMJR harus menyerah lewat skor dua gol tanpa balas. Kala bentrok dengan Gagak Muda, berbekal sisa-sisa tenaga pada akhirnya kemenangan akhirnya mampu dipetik juga melalui gol Irgi Cahyadi dan Faeyza Ghulan.

Ditemui seusai pertandingan, Awank mengaku kehabisan kata-kata. Daya juang pasukan KMJR membuatnya angkat topi meski sempat keringat dingin.

Apalagi akhir pekan kemarin, cuaca yang kerap berganti-ganti terus mengitari sepanjang hari. Panasnya atmosfer pertandingan tentu tak mudah begitu saja dijinakkan.

"Saya sampai speechless melihat perjuangan anak-anak hari ini. Tidak mudah untuk menjalaninya. Pasti sangat melelahkan mulai perjalanan dari Cilegon sampai ke situasi pertandingan," ujar Awank.



"Daya juang mereka luar biasa meskipun saat melawan Gagak Muda, pemain kami banyak yang bertumbangan namun sampai menit akhir ada konsistensi permainan masih terjaga. Ada banyak pelajaran kami petik pada pekan ini," sambung Awank.



Mandi keringat yang ditelan Admiral Juliansyah dan kawan-kawan praktis ikut menjaga asa KMJR untuk lolos ke fase knockout 16 Besar. Awank sendiri sadar posisi tim asuhannya masih belum aman.

Seperti diketahui, saat ini KMJR masih bertengger di peringkat keenam tabel klasemen sementara IJL U-13 Grup B bermodal 17 poin dari tujuh laga. Namun status tersebut sejatinya masih rawan longsor.

Tiga laga tersisa di fase penyisihan grup jelas ibarat partai final untuk KMJR. Amankan tiket bergengsi tentu jadi target utama agar bisa menikmati bulan Ramadhan dengan tenang.

"Berikutnya jadwal padat sudah menunggu. Kami akan maksimalkan persiapan demi persiapan terutama dalam menjaga kondisi anak-anak termasuk pola makan dan istirahat," seru Awank.



"Amin, amin. Semoga kami bisa amankan tiket 16 Besar," tandas Awank.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa