Kepala Dingin Raja Aybeun

by admin on 6 months ago




IJL.Com- Diberi kepercayaan memanggul ban kapten Cipta Cendikia FA (CCFA) membuat Raja Aybeun Daffa Sayanda berbunga-bunga. Tekad kuat berbalut kepala dingin.

CCFA kembali melaju di trek lurus. Berhadapan dengan Stoni Indonesia di pekan ke-10 IJL Mayapada U-13 Grup Sensation, anak asuh Yance Putra mampu berbicara lebih banyak usai menceploskan enam gol tanpa balas ke gawang lawan.

Tekad kuat semangat berlipat itu yang diyakini jadi kunci sukses anak-anak CCFA. Kekalahan perdana dari ASTAM di pekan sebelumnya benar-benar membangunkan mereka dari tidur siang.

"Semangat berlipat dan tekad yang kuat dari seluruh pemain CCFA. Kami ingin menebus kekalahan sebelumnya saat laga kontra ASTAM," tutur sang bek, Raja Aybeun.



Senyum semringah memang tak henti terpancar dari wajah Raja. Bukan hanya soal kemenangan atas Stoni namun juga mengenai kepercayaan yang diberikan pelatih untuk dirinya memegang ban kapten.

Raja bermain minim celah di sepanjang laga, efeknya lini belakang CCFA terbilang aman dari serangan gerilya anak-anak Stoni. Bak buldoser, ia tidak ragu menggilas laju gerak pemain lawan.





Lebih bermain dengan kepala dingin, begitu mungkin istilah yang tepat untuk menggambarkan karakter Raja di laga kontra Stoni. Ban kapten harus diakui membuat dirinya tampil lebih elegan.

Makin lengkap manakala Raja juga sukses mencatatkan namanya di papan skor. Mengeksekusi tendangan penalti dengan kepala dingin, benar-benar sepakan berkelas.

"Iya ini pertama kalinya dapat ban kapten di tim CCFA. Senang tapi ya dibawa santai, saya juga sadar punya tanggung jawab lebih di atas lapangan utamanya jadi contoh untuk rekan-rekan setim dan membantu menyebarkan virus respect juga fair-play. Belajar jadi pemimpin," ujar Raja.



"Gol ini saya persembahkan untuk kedua orangtua dan tentunya teman-teman di CCFA," ujar bek yang mengidolakan Sergio Ramos dan Hansamu Yama itu.



Raja juga tidak lupa memberikan suntikan semangat untuk rekannya, Keanu Zaidan yang harus menepi akibat cedera. Ya, memang inilah tugas sebenarnya seorang kapten.

"Tetap semangat untuk Keanu. Cepat sembuh karena kami akan tunggu di pertandingan selanjutnya," tandas Raja.




  • Tags