Laga "Reuni" Sampai Derby Tangsel




IJL.Com- Jadwal pekan pertama IJL Mayapada U-13 musim 2018/2019 resmi dirilis. Tujuh pertandingan siap menghentak Stadion Mini Cisauk.

Gelaran IJL Mayapada U-13 akan resmi dibuka pada Minggu (14/10). Seperti yang sudah dikabarkan, Stadion Mini Cisauk di Kabupaten Tangerang jadi panggung talenta-talenta pesepak bola muda Tanah Air mengolah si kulit bundar.

Tercatat di pekan pertama ada tujuh pertandingan di Grup Phenomenon yang berlangsung mulai dari pagi hingga sore hari. Sebelumnya, tepat pukul 08.00 WIB akan terlebih dahulu digelar opening ceremony. 

Laga pembuka menghadirkan partai antara Ragunan Soccer School versus Indonesia Muda Utara (IM Utara). Bisa dibilang pertemuan keduanya ibarat sebuah laga "reuni".

Seperti diketahui, baik Ragunan dan IM Utara adalah tim kontestan IJL edisi pertama musim 2014/2015 yang saat itu digelar di Lapangan Waduk Pluit. IM Utara memang sempat absen 2017 lalu, maka tepat rasanya laga pembuka di pekan pertama jadi momen untuk comeback.





Enam laga lainnya pun tidak kalah menarik. Laskar Pelangi Soccer kontra Garuda Junior Tangerang sebagai contoh dimana keduanya adalah debutan di kompetisi Indonesia Junior League. Sudah barang tentu, ada motivasi ganda dibawa masing-masing tim demi mencatatkan sejarah manis di atas lapangan nanti.





Seakan belum cukup, laga derby juga jadi bumbu di pekan pertama IJL Mayapada U-13. Ya, dua tim asal Tangerang Selatan yaitu Indonesia Rising Star dan Villa 2000 akan saling bentrok. Patut ditunggu siapa yang pada akhir pekan nanti pantas diberi label jawara Tangsel.





CEO Indonesia Junior League, Rezza Mahaputra Lubis sendiri meyakini Stadion Mini Cisauk sudah siap menyambut bunyi peluit kick-off IJL Mayapada U-13. Selama dua bulan terakhir mereka memang bekerja keras agar jalannya kompetisi berjalan sesuai program yang telah disusun.

"Pekan pertama memang dijadwalkan untuk tim-tim di Grup Phenomenon. Baru pada minggu kedua yaitu mulai 21 Oktober 2018 giliran Grup Sensation naik pentas. Begitu seterusnya bergantian sampai babak penyisihan usai," ujar Rezza.

"Tapi khusus untuk opening ceremony akhir pekan nanti, semua tim tanpa terkecuali yakni 28 kontestan IJL Mayapada U-13 wajib hadir di Stadion Mini Cisauk. Setidaknya bisa jadi bukti eratnya kekeluargaan antar SSB meski ketatnya persaingan sudah menunggu di depan mata," tutup Rezza.






Berikut Jadwal Lengkap Pekan Pertama IJL Mayapada U-13, Minggu 14 Oktober 2018




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa