Langkah Anggun Laskar Pelangi Soccer




IJL.Com- Pintu gerbang fase play-off Champions 16 Besar Indonesia Junior League U-11 sudah ada dalam bayang-bayang skuat Laskar Pelangi Soccer. Pastikan langkah dengan anggun, genapkan julukan 'The Giant Killer'.

Pedal gas semakin dalam diinjak anak-anak Laskar Pelangi Soccer. Dalam lanjutan laga pekan kedelapan Indonesia Junior League U-11 yang berlangsung pada Minggu (4/4), torehan poin sempurna kembali dikantongi tim asal Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang tersebut.

Total ada lima gol dibawa pulang saat bentrok kontra SSJ Kota Bogor dan Indonesia Muda Utara. Catatan clean-sheet aliar nir-kebobolan semakin menambah senyum manis Kinza Jibran dan kawan-kawan.

"Kalau ditanya apa sudah puas, pasti jawabannya ya tentu belum karena masih ada beberapa yang perlu dibenahi di tim secara keseluruhan. Tapi kalau bicara progres walaupun perlahan sudah bisa dibilang yes," ujar sang pelatih, Ramdan Ahmad.



"Bicara sektor lini depan misalnya, saya akui Laskar Pelangi masih kekurangan sosok bomber haus gol. Beruntung kami punya dua winger yang bisa menusuk ke jantung pertahanan lawan untuk membuat perbedaan," sambung Ramdan.



Dari dua pekan terakhir roda kompetisi IJL U-11 berjalan, tekad Laskar Pelangi untuk lolos ke fase play-off Champions 16 Besar sudah terlihat jelas kian bulat. Terbukti, terjalnya tangga-tangga tabel klasemen ditapaki dengan langkah yang begitu anggun.

Padahal di awal musim, langkah Laskar Pelangi bisa dibilang amat tersendat-sendat. Ambil contoh di pekan pertama kala digebuk Pelita Jaya Soccer School dan M'Private Soccer School.

Namun sejak menebar kejutan saat menekuk FIFA Farmel di pekan kelima, optimisme Laskar Pelangi otomatis membuncah. Momentum krusial tercipta.

Saat ini Laskar Pelangi bertengger di peringkat kelima tabel klasemen sementara Grup A Phenomenon dengan raihan 45 poin dari 16 laga. Gerbang babak bergengsi bisa dibilang sudah ada di depan mata.

"Tekad itu sudah pasti, karena asa itu masih ada. Semua pemain dan orangtua murid begitu antusias saat membicarakan peluang untuk lolos ke fase Champions 16 Besar," tegas Ramdan.

"Masih ada dua laga sisa di babak penyisihan grup pada akhir pekan ini sebagai ajang pembuktian julukan 'The Giant Killer' untuk Laskar Pelangi," tutur Ramdan seraya tersenyum lepas.





Seperti diketahui, di laga pekan kesembilan IJL U-11, Minggu (11/4), Laskar Pelangi kudu menerjang dua raksasa sekaligus. Adalah Putra Sejati Inssa dan Young Warrior yang akan menguji seberapa pantas kredibilitas Ismail Haniea Cs.

"Kami sudah mempelajari rekaman pertandingan kedua tim tersebut, bakal ada kejutan taktikal disuguhkan Laskar Pelangi nantinya," ucap Ramdan.



"Kami bertekad menyuguhkan pertandingan yang maksimal sebagai bukti pantas disebut salah satu kompetitor tim-tim besar. Dan tentunya, semakin menggenapkan julukan 'The Giant Killer'," pungkas Ramdan.




Berikut Jadwal Lengkap Pekan Kesembilan IJL U-11:



  • Tags