Laskar Pelangi Bidik Hattrick




IJL.Com- Berkaca dari dua laga terakhir, rasanya amat pantas Laskar Pelangi Soccer dilabeli tim underdog paling layak diperhitungkan. Hat-trick dibidik, Indonesia Muda Utara jadi sasaran tembak.

Meramaikan papan atas klasemen IJL Mayapada U-13 Grup Phenomenon tentunya jadi kebanggaan tersendiri untuk tim seumur jagung seperti Laskar Pelangi Soccer. Dua laga terakhir kontra Satria Muda FA dan Pro: Direct Academy jadi bukti kesebelasan asal Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang itu bisa terus membetot perhatian.

Dari empat laga, tiga kali kemenangan dan satu kekalahan jadi raihan anak-anak Laskar Pelangi. Kini mereka duduk bertengger di peringkat ketiga dengan tabungan 13 poin, hanya berselisih satu angka saja dari sang capolista, Tajimalela FA

Antusiasme itu yang terus dipelihara skuat Laskar Pelangi. Ada sedikit hambatan namun tak sampai membuat mereka kelimpungan.

"Persiapan kami sejauh ini ada plus dan minusnya. Libur kompetisi saat tim IJL Elite bertanding ke Malaysia saya maksimalkan dengan menggelar latihan lebih intensif lagi, jadi kurang lebih ada waktu selama tiga minggu berturut-turut anak-anak digenjot jelang laga pekan kesembilan nanti," terang pelatih Laskar Pelangi Soccer, Saprano.



"Minusnya saat latihan kami kekurangan pemain karena beberapa anak saya biarkan untuk fokus ke ujian sekolah. Tapi tidak ada masalah, materi yang ada tetap terus dijaga sentuhannya di atas lapangan," sambung Sapran.





Laskar Pelangi Soccer memang tak boleh besar kepala. Minggu (16/12) mereka ditantang tim yang datang jauh-jauh dari Koja dan pastinya enggan hanya numpang lewat yakni Indonesia Muda Utara.

"Tetap konsisten dan jangan cepat berpuas diri, ada di posisi tiga besar tentunya harus jadi sebuah motivasi dengan cara menjaga antusiasme latihan dan bertanding dengan sama baiknya. Saya meyakini persiapan dalam menyikapi sebuah laga ke depan sangat penting sekali untuk anak-anak," tegas Sapran.





Ya, meski berjarak sembilan strip di tabel klasemen, bukan berarti IMUT akan jadi bulan-bulanan Laskar Pelangi. Sebagai pelatih, Sapran pun paham akan hal tersebut.

IMUT sendiri terus berusaha mencari pakem permainan terbaiknya terutama dari sisi keahlian merobek jala gawang lawan. Namun dalam soal menjaga barisan pertahanan, tim asuhan Mario Agustinus Lalumedja itu punya potensi membuat Anang Aditya dan kawan-kawan frustrasi.

"IMUT tetap tim yang berbahaya walaupun posisi mereka di bawah, kami tetap waspada penuh saat bertanding nanti," jelas Sapran.





"Kami tidak akan melihat dari sisi klasemen, karena ini sepak bola pasti ada faktor keberuntungan di dalamnya tapi semoga IMUT tidak dinaungi dewi fortuna. Saya pun berharap anak-anak Laskar Pelangi tetap konsisten bermain untuk menjaga asa poin penuh," tambah Sapran seraya tertawa.



Demi membidik catatan hattrick kemenangan itu pula Sapran sampai saat ini masih sibuk membedah permainan IMUT. Perlahan ada titik lemah tim lawan yang sudah ia kantongi.

"Kami sudah melihat cuplikan pertandingan mereka melawan Tajimalela FA. Ada beberapa pemain IMUT yang masih gugup bermain di posisinya, hal itu bisa dimanfaatkan anak-anak Laskar Pelangi," tutup Sapran.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa