Laskar Pelangi Intip Lubang Pertahanan M'Private




IJL.Com- Jalan Laskar Pelangi Soccer mengamankan pucuk klasemen Grup Phenomenon kian terjal. M'Private Soccer School adalah ujian sesungguhnya untuk si kuda hitam.

Laga akbar siap tersaji di pekan ke-11 IJL Mayapada U-13 Grup Phenomenon, Minggu (13/1). Tim pemuncak klasemen sementara, Laskar Pelangi Soccer bertemu seteru terdekatnya, M'Private Soccer School.

Melihat pertemuan keduanya, potensi longsor di puncak klasemen terbuka lebar. Seperti diketahui, Laskar Pelangi Soccer dan M'Private saat ini hanya berselisih satu poin.

"Ini duel posisi pertama dan kedua, kalau tim saya kalah maka konsekuensinya akan turun klasemen dan bila menang pastinya makin aman di puncak. Saya terus memotivasi anak-anak agar tetap menjaga konsistensi permainan saat bertahan dan menyerang," ujar pelatih Laskar Pelangi Soccer, Saprano Rangkuti.



Namun sayang persiapan Aidil Akbar dan kawan-kawan terganjal faktor non-teknis. Alhasil sang pelatih harus lebih banyak mengelus dada.

"Persiapan Laskar Pelangi sangat minim, cuma ada empat pertemuan buat persiapan IJL ini," terang Sapran 



"Anak-anak masih menjalani liburan, rata-rata pulang kampung bersama orangtuanya. Kami mulai latihan dari 3 Januari dan itu pun skuatnya belum lengkap. Ya mau tak mau saya lebih memaksimalkan pemain yang ada," sambung Sapran.





Meski demikian, Sapran menegaskan anak asuhnya tetap punya target tinggi saat jumpa M'Private Soccer School. Jelas apalagi kalau bukan poin penuh.

Walaupun begitu, Sapran mengakui misi yang ia usung tidak semudah membalikkan telapak tangan. Sang pelatih menyadari M'Private Soccer School adalah tim dengan segudang pemain potensi emas di tiap lini.

Di lini depan contohnya, kekuatan M'Private terbilang sangat merata. Saat bertemu Pelita Jaya Soccer School di laga terakhir ada Bagas Prayoga yang mulai rajin meneror gawang lawan. Tak hanya itu, naluri gol Azkiya Najwan pun semakin menjadi-jadi.

"Target tentu ingin mendapat poin penuh, saya sudah menonton cuplikan pertandingan M'Private, dalam sesi latihan terakhir saya beberkan ke anak-anak cara membongkar pertahanan mereka," tegas Sapran 



"M’Private tim yang produktif, kami harus waspadai striker mereka, tapi seperti saya bilang ada celah di pertahanan lawan," ujar Sapran seraya tersenyum.





Di laga-laga sebelumnya, Laskar Pelangi memang selalu membuat kejutan. Begitu juga dengan pertandingan kontra M'Private Soccer, meski ada di puncak klasemen Anang Aditya Cs lebih nyaman untuk terus dilabeli tim underdog. Yang unik, tim asal Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang itu adalah kesebelasan spesialis pencetak gol di menit-menit akhir.

"Laskar Pelangi nyaman sebagai underdog, tapi saya sadari tim lain sudah menganggap kami sebagai ancaman juga. Mungkin mereka sudah mengamati gaya permainan anak-anak, ini yang harus diwaspadai tiap pekannya," tandas Sapran.



Yang makin seru laga ini juga akan mempertemukan dua kiper jempolan di kompetisi IJL Mayapada U-13. Di kubu Laskar Pelangi bercokol nama Aidil Akbar sedangkan M'Private ada Bima Aidil. Menarik tentunya ada adu kuat duo Aidil.






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa