Lupakan Gol Telat Rifal, Indonesia Rising Star U-11 Benahi Konsentrasi Pemain




IJL.Com- Indonesia Rising Star (IRS) U-11 sudah melupakan hasil imbang kontra Sparta 1979 di pekan pertama kemarin. Motivasi mereka pun terus menanjak untuk bisa meraih poin penuh saat jumpa Putra Sejati dan SS Gagak Rimang.

Kemenangan yang sudah di depan mata dari IRS saat jumpa Sparta harus buyar pada menit-menit akhir. Sempat unggul lewat M Farrel Rasya (28'), namun satu menit jelang laga usai tim lawan mampu menyamakan kedudukan lewat gol spektakuler Rifal dari tengah lapangan.





Gol itu sontak memang mengejutkan barisan pemain IRS yang tinggal selangkah lagi meraih poin penuh. Skor imbang jadi hasil yang harus diraih akibat kurangnya konsentrasi sebelum peluit panjang dari wasit dibunyikan.

Hal tersebut yang ingin diperbaiki pelatih IRS, Lebry jelang anak asuhnya kembali berlaga di pekan ketiga IJL Mayapada 2018, Minggu (25/2). Tak hanya soal konsentrasi tiap pemainnya, faktor fisik juga jadi catatan.

"Anak-anak harus lebih fokus terutama saat laga sudah memasuki momen krusial atau menit-menit akhir. Faktor fisik nyatanya penting, harus tetap stabil sepanjang 2x15 menit. Kemarin gol Sparta tercipta karena pemain IRS lengah dalam mengantisipasi sebuah tendangan saja," ujar Lebry.


Meski demikan, Lebry mengatakan mental anak asuhnya tetap fresh meski gagal meraih poin penuh di pekan pertama kemarin. Justru kini sebuah motivasi baru tengah mereka gaungkan demi meraih hasil lebih positif.

"Mereka tetap optimis di game-game selanjutnya akan meraih kemenangan dan belajar dari keselahan kemarin. Setidaknya sebagai pelatih saya ada catatan penting untuk mengantisipasi lawan yang memiliki tendangan jarak jauh," tambah Lebry.




"Alhamdulilah tidak ada pengaruh dengan mental anak-anak. Mereka justru kini ada sebuah motivasi lagi, ini sebuah proses yang sangat baik untuk masa depan mereka," tegas Lebry.






IRS memang patut waspada di pekan ketiga nanti mengingat lawan yang mereka hadapi yakni Putra Sejati dan SS Gagak Rimang punya barisan snipper yang berpotensi besar mampu mengikuti jejak Rifal. Tercatat di Putra Sejati ada nama seperti M Habsy dan SS Gagak Rimang punya Rakha Lubis.

"Dari pekan pertama kemarin, saya amati Putra Sejati memang punya spesialiasi soal tendangan jarak jauh. Insya Allah, kami bisa antisipasi sejak awal pertandingan," ujar Lebry.



"Begitu pun dengan SS Gagak Rimang, permainan mereka saat melawan ASIOP sangat luar biasa. Serangannya begitu cepat. Semuanya harus bisa kami antisipasi dari awal. Anak-anak harus bisa konsentrasi penuh," tutup sang juru taktik.



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa