Lupakan Maesa Cijantung, Villa 2000 Siap Lucuti Kekuatan Serpong City




IJL.Com- Villa 2000 ingin melupakan betul trauma kekalahan dari Maesa Cijantung. Tiga laga dalam sehari di pekan kelima bisa jadi momen Black Orange kembali ke trek positif. Tim yang sedang on fire, Serpong City Soccer School tengah mereka bidik.

Skuat Villa 2000 U-11 mulai merasakan kian keras dan sengitnya peta persaingan IJL Mayapada 2018. Sempat bermain apik di dua laga awal saat bertemu FU15FA Bina Sentra (2-1) dan Salfas Soccer (2-0) namun di partai terakhir mereka harus menyerah kalah dari Maesa Cijantung dengan skor sangat telak 0-5.

Kekalahan itu memang harus membuat tim pelatih Villa 2000 putar otak. Perlahan ada catatan penting yang ia tengah berusaha diperbaiki pasca kekalahan menohok dari Maesa tersebut.

"Untuk persiapan kita tetap dengan program yang selama djalani yaitu memperbaiki teknik dan tactical team terutama saat menyerang dan bertahan," jelas pelatih Villa 2000, Ibnu Wibowo.



"Evaluasi pasca kekalahan dari Maesa saya sudah memberi latihan untuk tidak memberikan kesempatan kepada pemain lawan melakukan shooting dari luar box pinalty. Kemarin kita terlalu lambat melakukan press di depan hingga bebas saja anak-anak Maesa dapat ruang tembak," tambah Bowo sapaan akrabnya.





PR yang tengah dikerjakan Bowo itu memang akan benar-benar mendapat ujian di akhir pekan nanti. Seperti diketahui, Raynanda Syauqi dan kawan-kawan akan menjalani tiga partai dalam satu sehari. Bukan hal yang mudah tentu jika sudah bicara stabilitas kondisi fisik pemain.

"Mungkin bermain dalam tiga kali sehari lebih menguras stamina pemain tapi dengan rotasi yang baik mudah-mudahan bisa mengatasi masalah stamina di atas lapangan nanti," ucapnya.





Laga yang tidak mudah memang bagi Villa 2000 di pekan kelima IJL Mayapada 2018 esok. Selain bertemu Bhayangkara Tigaraksa FS dan Gelora Poetra, Black Orange juga kedatangan tim yang tengah on fire, Serpong City Soccer School.





Namun bukan Villa 2000 namanya jika ciut nyali sebelum bertanding. Segala macam strategi sudah disiapkan Bowo untuk membongkar kekuatan tim lawan. Mengintip lewat video rekaman pertandingan jadi salah satu cara paling jitu.

"Saya rasa semua tim punya kekuatan masing masing begtu juga dengan Serpong City Soccer School dimana mereka belum terkalahkan sampai sekarang, sejauh ini saya memanfaatkan rekaman video pertandingan lawan dan mencari kelemahan/ kekurangan mereka sehingga bisa memanfaatkan setiap celahnya," jelas Bowo.





"Tiga laga dalam sehari, target khusus kita tidak ada tapi kita selalu tekankan kepada pemain agar selalu bermain lebih baik dari pertandingan sebelumnya sehingga anak-anak bisa berkembang," tandas Bowo.




Villa 2000 sendiri saat ini ada di peringkat ketujuh klasemen sementara Grup B Sensation. Dari tiga laga, tim yang bermarkas di Pamulang, Tangerang Selatan itu mampu mengantongi sembilan poin.





  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa