M Fadlan Adziman: Jimat KMJR Cilegon

 


IJL.Com- Karakter permainan Muhammad Fadlan Adziman yang tak kenal kompromi menjadi simbol militansi KMJR Cilegon di kancah Indonesia Junior League (IJL) U-13. Usut punya usut, rasa tegang sempat menghantui. 

Momen kembalinya KMJR Cilegon di kancah IJL U-13 setelah musim lalu absen berakhir manis. Pada akhir pekan kemarin, poin penuh berhasil mereka bawa pulang usai menumbangkan Bintang Kota lewat skor tipis, 1-0.

Gol Admiral Juliansyah di menit ke-33 jadi pembeda. Sepakan roket yang ia lepaskan membuat penjaga gawang Bintang Kota mati langkah. 

Dari balik itu semua, kunci kemenangan KMJR Cilegon juga tidak lepas dari performa militan benteng pertahanan mereka. Ada jimat dalam persona Muhammad Fadlan Adziman. 

Karakter Fadlan yang tak kenal kompromi memaksa pemain Bintang Kota putar otak lebih kencang. Sapuan bola bersih serta intersep cekatan berulang-ulangkali ia pertontonkan sebagai seni dalam bertahan meskipun ganjaran kartu kuning terpaksa dikantongi. 

Namun siapa kira, militansi seorang Fadlan sempat dihantui secuil ketakutan. Maklum ada demam panggung menghantui. 

"Ini momen pertama saya tampil di kompetisi IJL. Jujur, ada rasa tegang yang luar biasa," ungkap Fadlan. 

"Tapi saya bertekad mencari kesan manis. Alhamdulillah bersyukur bisa bawa pulang poin penuh. Benar-benar lega rasanya," seru Fadlan. 



Fadlan juga tak bisa memungkiri, frekuensi serangan Bintang Kota memaksa ia memeras keringat lebih deras. Nama Sergio Ramos disebut jadi batu penjuru. 

"Saya terinspirasi dari gaya main seorang Sergio Ramos terutama bagaimana cara dia melepaskan tackle. Keras tapi tidak kasar, terukur juga," tegas Fadlan. 



"Bintang Kota bermain bagus, mereka tidak kenal menyerah. Sedikit saja hilang konsentrasi, kami bisa saja kebobolan. Dari laga ini saya dapat pengalaman luar biasa. Tidak sabar rasanya lihat video rekaman pertandingan supaya bisa lihat apa kekurangan saya," ucap Fadlan. 



Fadlan sejatinya sadar perjalanan masih sangat panjang. Karena itu pula, ia tidak ingin larut dalam euforia. 

"Rasanya bangga bisa membawa nama Cilegon. Jarak yang cukup jauh untuk sampai di arena pertandingan, saya tak mau pulang dengan tangan hampa," seru Fadlan. 




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa