M Farhan Alfiansyah; Sinar Terang B24HABS




IJL.Com- Di lini belakang B24HABS, Muhammad Farhan Alfiansyah punya bandrol mahal. Diam-diam menghanyutkan.

Tidak mudah untuk menghentikan pergerakan winger Maesa Cijantung, Saubyhaky Putra. Butuh kesabaran ekstra meredam manuver Putnaldo.

Salah satu pemain yang berhasil adalah penggawa B24HABS, Farhan Alfiansyah. Tenang dan taktis begitu cara Farhan melayani gaya permainan lawannya tersebut.

Di lini belakang B24HABS, Farhan memang punya "nilai jual" dengan bandrol mahal. Tiap ia tampil, jangan harap tim lawan bisa dengan mudah pesta gol.



Pengakuan penting pun dilontarkan pelatih B24HABS, M Sukarata untuk sang anak asuh. Sepak terjang Farhan bisa dibilang membuat Rata bisa agak sedikit lebih tenang.

"Agak lebih nyaman memang kalau Farhan sudah tampil. Pemain dengan spesialisasi kaki kiri dengan gaya bermain sangat militan," ujar Rata.



"Potensinya memang terasa sebagai seorang bek sayap, ia sendiri yang memilih tugas tersebut," tambah Rata.



Kaki kiri Farhan memang jadi pembeda dibanding rekan-rekan setimnya. Keras dan terbilang akurat, bisa dibilang cukup bersaing dengan nama-nama lain di gelaran IJL U-13 layaknya Romeo Fedta Milano (M'Private Soccer School), Farid Yazid (Cipta Cendikia FA) hingga pemain serba bisa milik Serpong Jaya, M Fadhil Fakhruddin.

"Farhan mempunyai kecepatan dan tendangan yang cukup keras. Nalurinya dalam membaca pergerakan lawan saat duel satu lawan satu sangat luar biasa," ujar Rata.


"Itu tidak lepas dari kedisplinan Farhan menjalani proses latihan, anak ini benar-benar patuh," tambah Rata.



Akhir pekan nanti, totalitas Farhan akan kembali diuji saat berhadapan dengan CISS. Nama Bayu Dasa Perkasa sampai Muhammad Arief Firmansyah dari kubu tim lawan bisa jadi ancaman besar untuk lini belakang B24HABS.

CISS sendiri datang dengan motivasi berlipat demi mengamankan tiket ke fase knock-out. Sementara B24HABS masih bersusah payah demi keluar dari jeratan dasar klasemen.

Meski demikian, Rata meyakini anak asuhnya tidak akan begitu saja memberikan karpet merah untuk CISS. Ya, B24HABS punya potensi kembali tebar kejutan.

"Farhan dibantu Kamal dan Fajri membuat B24HABS tampil lebih percaya diri," tegas Rata.






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa