M Haikal Harahap: Borong Gol Seturut Pesan Mama




IJL.Com- Mencetak empat gol sekaligus dalam satu laga tidak pernah terlintas sebelumnya dalam benak penghuni lini depan Garuda Muda Billal U-11, Muhammad Haikal Harahap. Semua jerih lelah untuk mama tercinta.

Garuda Muda Billal (GMB) memetik hasil cukup memuaskan dalam lanjutan laga pekan kesembilan Indonesia Junior League U-11, Minggu (11/4). Total ada torehan enam poin dikantongi tim besutan Aris Indarto tersebut usai menang atas Metro Kukusan dan bermain imbang kontra Tajimalela FA.

Saat jumpa Metro Kukusan, GMB tampil begitu digdaya di atas rumput hijau. Tidak tanggung-tanggung, tim lawan mereka gerus dengan skor 4-1.

Muhammad Haikal Harahap jadi bintang lapangan. Tanpa tedeng aling-aling ada catatan quattrick alias empat gol diborong lunas. Gacor betul!

"Pastinya kaget, tidak menduga bisa borong sampai empat gol. Dibawa enjoy saja di lapangan, seperti mengalir," ujar Haikal.

"Total sekarang ada tujuh gol selama bermain di IJL," tambah Haikal seraya tersenyum.



Sebelumnya, urusan mencetak gol, GMB bisa dibilang terlalu mengandalkan agresivitas Dzibril Javas. Namun memasuki tahun 2021, Haikal sudah tidak sungkan lagi melukiskan nama di papan skor seperti sang kolega.

Quattrick yang dibukukan sudah barang tentu tidak lepas dari doa dan dukungan orang-orang spesial. Untuk urusan ini, ia tak ragu menyebut peran sang mama.

"Empat gol ini semua untuk mama. Setiap mau bertanding, pasti mama selalu berpesan untuk bawa pulang gol," ungkap Haikal.



"Senang rasanya bisa bikin mama bangga dan bahagia. Pasti empat gol ini bisa bikin mama tersenyum," tambah Haikal.



Bagi Haikal, pesan sang mama ibarat multivitamin untuk tak kenal lelah menebar teror di benteng pertahanan lawan. "Gagal" memanggul jersey bernomor punggung 10 sesuai dengan yang dipakai sang idola yakni Neymar Jr tak lantas membuat dirinya galau.

"Iya saya pakai nomor 11 karena 9 dan 10 sudah ada yang pakai. Tapi tidak apa-apa semua saja, paling penting kan bisa bantu tim meraih kemenangan jadi berapapun nomor punggungnya harus siap kasih yang terbaik," tandas Haikal.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa