Magis "Ini Kandang Kita", Pelita Jaya Peluk Trofi Juara IJL U-9


IJL.Com- Ketatnya laga Final Champions IJL U-9 membuat pelatih Pelita Jaya Soccer School, Dede Firmansyah keringat dingin. Misi sukses, marwah Sawangan dijaga Valdo Putra Pratama dan kawan-kawan.

Pelita Jaya berpesta. Gelar juara IJL U-9 berhasil direngkuh usai di partai Final Champions yang berlangsung di Lapangan Nirwana Park Sawangan, Minggu (1/12) menyudahi perlawanan FIFA Farmel lewat skor tipis 1-0.

Tidak mudah bagi Pelita menginjakkan kedua kakinya di podium tertinggi. Jalannya laga harus sampai ditentukan lewat babak perpanjangan waktu dengan sistem 3 on 3 kurun waktu tiga menit regulasi golden goal.

"Final yang sangat-sangat sulit. FIFA Farmel menekan kami habis-habisan di waktu normal," ujar pelatih Pelita Jaya, Dede Firmansyah.

"Seperti yang saya duga sebelumnya, kami kesulitan menembus lapangan tengah FIFA Farmel," tambah Firmansyah.

Sebelumnya Firman memang berulangkali menyebut sosok Azka Ghaisan di kubu FIFA Farmel bisa jadi batu penghalang besar untuk anak asuhnya. Di atas lapangan, "ramalan" itu terbukti benar.

Ketatnya laga diselimuti teriknya matahari yang menari di atas ubun-ubun tak ayal membuat Firman keringat dingin. Putar otak, kerja keras kerja cerdas.

Perang taktik dari pinggir lapangan tidak bisa lagi terelakkan. Saling bongkar pasang muatan. Betul-betul melelahkan!

Namun tekad Pelita menjaga marwah Sawangan yang notabene adalah rumah mereka sendiri memang sudah kadung terlanjur bulat. Pekik nyaring "Ini Kandang Kita", mengadopsi slogan Timnas Indonesia saat berlaga di ajang Piala Asia 2007 bukan sekadar pemanis bibir semata.

Di babak regulasi 3 on 3, ramuan Firman menurunkan Muhammad Arfan, Arina Baihaqi dan Valdo Putra Pratama berbuah ciamik. Akhirnya gol emas lahir dari kaki Valdo. Pesta itu pecah!

"Arina Baihaqi saya lihat jadi pemain yang paling siap untuk menjalani babak perpanjangan waktu, Arfan dan Valdo tinggal mengikuti," ujar Firman.


"Jujur, saat babak perpanjangan waktu dimulai, saya hanya nothing to lose. Pasrah saja. Alhamdulillah, begitu Valdo mencetak gol, hati saya lega, campur aduk rasanya," tandas Firman.

  • Tags