Menjemput Rezeki, ASTAM Lebih Senang Jadi Tim Kuda Hitam

by admin on 9 months ago


IJL.Com- Panasnya titik didih persaingan Grup A fase Champions 16 Besar IJL U-11 tidak membuat pelatih ASTAM, Robin Meilast ambil pusing. Rezeki tak akan pernah tertukar, pelan-pelan tapi pasti ala si kuda hitam.

ASTAM, Salfas Soccer, ASIOP dan Garuda Muda Soccer Academy tergabung di Grup A Fase Champions 16 Besar IJL U-11. Hanya ada satu tiket semifinal tersedia. Siapa kuat, dia dapat.

Grup A bisa dibilang sebagai grup dengan titik didih paling panas. Bagaimana tidak, bercokol nama-nama tim sarat pengalaman di sana. Menjanjikan laga kental bumbu drama? Ya, jelas itu pasti.

Pelatih ASTAM, Robin Meilast sadar betul tikungan tajam yang tengah menunggu anak-anak asuhnya. Namun CR, sapaan akrabnya ogah ambil pusing. The show must go on, mustahil berlabuh bila dayung tak terkayuh.

"Yang penting anak-anak tetap bermain happy, tanpa beban. Saya tidak terlalu ambil pusing soal pembagian grup, siapapun lawannya mau tidak mau harus siap," tegas Robin.

"Pelan-pelan tapi pasti saja, ASTAM di Grup A lebih senang menjadi kuda hitam," tambahnya lagi seraya tersenyum.

Ditanya soal peluang tim asuhannya lolos ke babak semifinal, Robin memang enggan terlalu banyak sesumbar. Satu yang paling diyakininya, rezeki memang tidak akan pernah tertukar.

Fay Azhar disebut-sebut akan kembali dinanti instingnya mengoyak jala gawang lawan. Beberapa pertandingan terakhir, stiker mungil bernomor punggung 12 itu tengah menemukan performa terbaiknya. Jelas, Fase Champions 16 Besar adalah panggung yang sesungguhnya.

"Kami masih harus memperbaiki komunikasi antar lini, lalu juga tidak lupa penyelesaian akhir. Anak-anak juga harus lebih fokus mendengarkan instruksi pelatih. Saya kira itu saja kunci yang harus dipegang," jelas Robin.

"Soal peluang lolos ke semifinal, saya kembalikan saja ke performa dan rezeki di atas lapangan," sambung Robin.

Di satu sisi, Robin sendiri diselimuti motivasi berlipat guna membawa ASTAM terbang lebih tinggi. Seperti diketahui, baru-baru ini dirinya resmi mengantongi lisensi kepelatihan C PSSI.

Praktis, ilmu baru yang baru saja didapat Robin bisa jadi senjata tambahan ASTAM menggerus tiga seterunya. Menembus semifinal IJL U-11 tiga musim berturut-turut tentu juga jadi misi agung sang juru taktik.

"Iya betul, baru saja ambil lisensi C PSSI. Selama dua Minggu kemarin di Sumedang (Jawa Barat). Motivasi baru pastinya selalu ada karena itu lisensi yang sudah lama saya tunggu-tunggu dan rezekinya datang juga," ujar Robin.


"Semoga Minggu nanti ASTAM juga kebagian rezeki. Bismillah," tandas Robin.



Jadwal Fase Champions 16 Besar IJL U-11:

Regulasi Fase Champions 16 Besar IJL U-11:

1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit

2. Pergantian Pemain Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama

3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku

4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal

  • Tags