Momentum Terbaik Amankan Posisi Sebelum Libur Kompetisi

by admin on 1 year ago




IJL.Com- Pekan ke-10 IJL Mayapada 2018 (U-11) bukan hanya sekadar ajang saling curi poin. Mengamankan posisi jadi tujuan utama sebelum memasuki libur kompetisi.

Di Grup A Phenomenon, konsistensi sang pemuncak klasemen sementara yakni Putra Sejati akan kembali diuji pada pekan ke-10 nanti. Bukan hal yang mudah untuk tim asuhan Saarih Ra tersebut pasalnya dua tim kuda hitam yakni M'Private Soccer School dan Giras FC sudah menunggu mereka.



M'Private SS sendiri tengah on-fire manakala di pekan sebelumnya mampu membawa pulang poin penuh usai menyapu bersih dua laga dengan kemenangan. Seakan tidak mau kalah, Giras FC juga melakukan hal serupa. Anak-anak Utara kini terus membuktikan sebagai kuda hitan yang tak henti menebar ancaman. Selayaknya Putra Sejati harus 100 persen waspada penuh agar tetap aman di puncak klasemen.





Seteru Putra Sejati, ASTAM pun tak kalah mendapat ujian cukup berat. Selain dijadwalkan bersua Giras FC, Ryan Halim Handoko dan kawan-kawan ditantang tim yang tengah terluka CISS Soccer Skill. Seperti diketahui pada pekan sebelumnya, CISS harus menelan kekalahan perdana di dua laga sekaligus.



Pekan ke-10 memang bisa jadi momentum kebangkitan CISS jika ingin masih terus menjaga asa ke play-off 12 Besar. Menariknya selain jumpa ASTAM, tim papan atas lainnya yakni Sparta 1979 sudah menunggu mereka di atas lapangan nanti. Duel yang disebut akan mengundang sarat emosi.





Tidak hanya grup A yang semakin "panas". Di Grup B Sensation juga mengalami hal tak jauh berbeda. Maesa Cijantung misalnya, pekan ke-10 bisa jadi bukti kalau mereka tidak hanya sekadar numpang lewat sebagai sang capolista. Lawan Huzaifah dan kawan-kawan nanti nyatanya memang super berat dimana akan ada partai bertajuk laga big match kontra Serpong City Soccer School. Menyusul kemudian Bhayangkara Tigaraksa FS.





Untuk Serpong City, bisa dibilang ini adalah momen terbaik bagi mereka untuk mengkudeta posisi Maesa. Saat ini nilai keduanya sama-sama 26 poin dan dibuntuti pula oleh Pro:Direct Academy. Bukan tidak mungkin jika menghempaskan Maesa dan All Star Galapuri maka garansi pemuncak klasemen bisa dipeluk erat oleh skuat The Wolf.



Yang tidak ketinggalan pula adalah laga super big match antara Serpong Jaya versus Maisa Bekasi. Setelah sempat nyaman di lingkaran tiga besar selama empat pekan berturut-turut sampai akhirnya terlempar, keduanya kini mulai merasakan panasanya persaingan di IJL Mayapada 2018. Saling curi poin hingga amankan posisi bisa jadi sinyal pertemuan Salmaan Daan Wijaya Cs kontra Nabil Mafaiz dan kawan-kawan akan banyak menyita mata penonton sampai peluit panjang dibunyikan.





Tidak kalah sengitnya dua tim yang masih terus berusaha merangkak ke posisi enam besar yakni kontestan asal Tangerang, BMIFA dan FU15FA Bina Sentra. Terpleset sedikit saja, maka bukan tidak mungkin peluang ke play-off 12 Besar bisa tertutup.



 



Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-10 IJL Mayapada 2018 (U-11);




  • Tags