Muhammad Arkan Tak Mau Ketinggalan

by admin on 5 days ago




IJL.Com- Gacornya performa Ilham Paolo Maldini tidak bisa membuat Muhammad Arkan tinggal diam. Amunisi Panser Bekasi kian mengkilap.

Pencetak gol skuat Tajimalela FA di gelaran IJL U-11 semakin penuh variasi. Yang bertugas mengubah papan skor tidak hanya melulu soal Ilham Paolo Maldini, pelan-pelan tapi pasti Muhammad Arkan ogah ketinggalan.

Dua gol ke gawang Indonesia Muda Utara pada laga pekan keenam lalu jadi bukti sahih sinyal kencang yang terus dikirimkan oleh Arkan. Pantas rasanya ia masuk dalam barisan pemain terbaik meski baru menginjak level cadangan.

Mengkilapnya performa Arkan memang tidak bisa lepas dari laju cepat Tajimalela yang mulai bergerak lurus setelah sempat babak belur di awal kompetisi. Lambat laun amunisi-amunisi Panser Bekasi sudah mulai berani menunjukkan batang hidungnya.

"Ya betul, Arkan sedang menanjak. Dalam proses latihan tim, semangatnya menggebu-gebu sekali, luar biasa," ujar pelatih Tajimalela, Sugeng Waluyo.

u11-28042019-tajimalela-fa-vs-astam

"Ada banyak faktor Arkan menanjak salah satunya ya itu dia tidak mau ketinggalan dengan rekan-rekan setimnya yang mulai rajin bikin gol," ujar Sugeng lagi.





Dalam daftar susunan formasi Tajimalela, peran Arkan memang terbilang sangat sentral. Bergerak mobile dari sektor tengah, ia punya tugas sebagai "penyambung lidah" tiga gelandang dan dua penyerang Panser Bekasi. 

Duetnya bersama Ehud Mischa Efruan memang tak bisa dipandang sebelah mata. Tim sekelas ASTAM pernah dibuat kelimpungan oleh aksi keduanya.

Bisa dibilang bukan Arkan namanya kalau selepas pertandingan usai, jerseynya tidak basah bermandi keringat. Di atas lapangan pun ia termasuk pemain yang begitu "cerewet" memompa motivasi rekan-rekan setimnya.

"Arkan dan Ehud, keduanya adalah duet maut Panser Bekasi, sejak usai delapan tahun mereka bahu-membahu bersama," ujar Sugeng.



"Saya pun sudah punya prediksi kalau Arkan lambat laun akan mengalir rekening golnya. Kemungkinan besar ia bisa mengejar Maldini," tandas Sugeng seraya tertawa lebar.



Maldini sendiri saat ini sudah menyumbang lima gol sementara Arkan baru tiga. Ya menarik untuk ditunggu sejauh mana amunisi Panser Bekasi bisa kian tambah mengkilap.




  • Tags