Muhammad Fathir: Berharap Mestakung Berselimut Dewi Fortuna




IJL.Com- Penggawa Prima Soccer School U-13, Muhammad Fathir sudah tidak sabar menjalani "hari penghakiman". Dari mestakung sampai dewi fortuna. 

Laga serasa aroma partai final harus dihadapi anak-anak Prima Soccer School di ajang Indonesia Junior League U-13. Berhadapan dengan Indonesia Rising Star pada Sabtu (10/4), poin penuh kudu direngkuh guna menghindari ancaman kudeta All Star Galapuri sekaligus mengamankan posisi peringkat keempat tabel klasemen akhir Grup C Sensation sebagai syarat untuk lolos ke fase knock-out 16 Besar.

Laga Prima kontra IRS sebagai bagian dari etape terakhir babak penyisihan grup yang sedianya digelar pada Sabtu pekan lalu terpaksa ditunda gegara faktor cuaca. Langkah strategis kudu diambil demi menjaga atmosfer kompetisi yang tidak hanya ketat tetapi juga sehat.

"Sudah jauh lebih siap karena laga Sabtu ini sangat menentukan," tegas salah satu pemain andalan Prima, Muhammad Fathir.



"Kami berharap cuaca ikut mendukung karena kalau lapangan agak sedikit tergenang air saja maka sulit rasanya mengembangkan permainan," tambah pemilik nomor punggung 25 tersebut.



Ya, Fathir tentu tidak ingin Prima kembali bernasib sial seperti saat jumpa CISS. Kala itu selain dijauhi dewi fortuna, terjalnya medan laga membuat mereka frustrasi bukan kepalang.

Berharap mestakung (semesta mendukung) memang tidak ada salahnya. Usut punya usut, Fathir juga tak sungkan merayu belai lembut dewi fortuna.

"Keyakinan saya soal peluang Prima lolos ke fase knock-out 16 Besar mencapai 95 persen. Sisanya lebih ke aroma keberuntungan dan peran dewi fortuna," ujar Fathir.

"Ya artinya semua pemain harus kerja ekstra lebih keras kalau mau lolos," sambung Fathir yang di IJL musim 2018 pernah berseragam Serpong Jaya U-11.




Fathir sendiri menyadari tidak mudah untuk menekuk IRS. Seperti diketahui, meski sudah dipastikan lolos ke fase knock-out 16 Besar, tim lawan juga punya agenda utama pasca dibekuk FIFA Farmel.

"Kami tahu mereka tim yang kuat di Grup C Sensation. Punya gaya permainan yang bagus dan sulit dikalahkan. Lini depan IRS juga tajam," ujar Fathir.

"Saya setuju kalau Prima harus menentukan nasibnya sendiri tanpa bantuan tim lain," tandas Fathir.



Saat ini Prima bertengger di peringkat keempat tabel klasemen sementara Grup C Sensation dengan torehan 21 poin dari delapan laga, hanya berselisih satu angka dengan All Star Galapuri. Di hari yang sama, sang seteru terdekat akan mencoba menerkam Ragunan Serang City.



Berikut Jadwal Lengkap Pekan ke-20 IJL U-13:



  • Tags