Muhammad Messi: Dibumbui Penolakan hingga Putra yang "Tertukar"




IJL.Com- Sebuah ungkapan yang berbunyi apalah arti sebuah nama tidak berlaku untuk penggawa M'Private Soccer School U-9, Muhammad Messi. Sempat dibumbui penolakan, idola berbalut doa kini bisa seiring sejalan.

"Apalah arti sebuah nama? Andaikata kita memberikan nama lain untuk bunga mawar, ia tetap akan berbau wangi.” Ya, ungkapan populer tersebut pernah ditulis sastrawan terkemuka dunia, William Shakespeare. 

Sebagai seorang pujangga besar, wajar saja William Shakespeare begitu pandai meramu kata-kata. Namun bagi anak manusia, nama tentu adalah doa yang selalu mengiringi jalannya.

Setidaknya itu yang dialami oleh Suminta. Niat memberikan nama megabintang sepak bola dunia yakni Lionel Messi untuk sang buah hati kudu diurungkan dalam-dalam.

"Sepak bola menjadi hobi saya sejak dulu, bicara tim idola ada Barcelona dan Timnas Argentina. Pemain? Jelas Lionel Messi," ujar Suminta.



"Awalnya memang berniat memberikan nama sang idola untuk anak kedua saya. Tetapi mendapat penolakan dari kakeknya yang langsung memberi saran sebaiknya hilangkan kata Lionel dan ganti dengan Muhammad. Jadilah sekarang Muhammad Messi," tambahnya seraya tersenyum lebar.



Sebagai muslim yang taat, sang kakek tentu berharap suri tauladan Nabi Muhammad SAW menjadi junjungan dan pegangan Messi. Harum mewangi baik dari tutur kata serta perbuatan.

Selain itu, nama Muhammad Messi praktis selalu menjadi pusat perhatian dan kerap mengundang senyuman hingga mengocok perut. Bahkan tak jarang sampai "tertukar".

"Dulu pernah ada kejadian sangat lucu, ketika putra saya ini masih bayi. Tetangga di kampung mengira bahwa Messi ini anak perempuan," terang Suminta seraya tak kuasa menahan tawa.



"Maklum beberapa orang di kampung tidak mengerti dunia sepak bola jadi nama anak saya dikira lebih cocok ke perempuan. Mereka tidak mengerti kalau ada pesepak bola bernama Lionel Messi," tambah pria yang sehari-hari bekerja sebagai security di perumahan Legenda Wisata Cibubur tersebut.





Di skuat M'Private Soccer School U-9, Muhammad Messi sendiri diberkahi angka keramat di dunia sepak bola yaitu nomor punggung 10 sama seperti Lionel Messi. Bisa jadi ini sebagai sinyal kalau idola dan doa bisa sejalan senada.

"Kebetulan anaknya sendiri yang minta pakai nomor punggung 10. Kalau ditanya seberapa bangga, ya tentu pasti ada rasa kebanggaan tersendiri sebagai seorang fans berat Lionel Messi," ujar Suminta.



"Semoga rasa bangganya tidak hanya sampai di nomor punggung saja tetapi Muhammad Messi juga bisa menjadi kebanggaan kedua orangtuanya, orang-orang di sekitar dan tentunya sepak bola Indonesia serta agama," pungkas Suminta.



  • Tags