Pantang Lengah Hingga Peluit Panjang Ditiup

by admin on 1 year ago




IJL.Com- Pekan ke-12 IJL Mayapada 2018, Minggu (8/7) diyakini akan membuat jantung berdegup kencang hingga sorot mata penonton tak bisa berpaling sedetikpun. Berburu tiket ke babak play-off champions jadi bumbu menarik di atas lapangan.

Di Grup A Phenomenon, meski terbilang sudah sama-sama menginjakkan kaki di babak play-off champions 12 Besar, duel sarat gengsi akan mewarnai partai ASTAM kontra Putra Sejati. Pertemuan keduanya memang bisa jadi ajang penentuan pemegang status pemuncak klasemen. 





ASTAM sendiri akan menjalani laga cukup melelahkan di pekan ke-12 nanti. Selain adu kuat dengan Putra Sejati, tim asuhan Robin Meilast itu akan berjumpa pula dengan tim yang tengah berusaha mengamankan tiket ke babak play-off seperti Sparta 1979.

Meski masih nangkring di peringkat kelima klasemen sementara Grup A Phenomenon, langkah Sparta 1979 melaju ke babak play-off memang terbilang belumlah aman. Menariknya selain bertemu ASTAM di pekan ke-12 nanti, tim asal Depok itu akan ditantang seteru terdekatnya yakni M'Private Soccer School. Bisa dibilang, duel keduanya akan diberi tajuk partai "final".




Yang tidak kalah jadi sorotan di pekan ke-12 nanti tak lain adalah sepak terjang SS Gagak Rimang. Punya modal tiga laga sisa membuat Akmal Rusdiansyah punya peluang besar lolos ke babak play-off.

Meski demikian, perjuangan tim besutan Choirul Anam itu pastinya tidak semudah membalikkan telapak tangan. Seperti diketahui selain menghadapi Abstrax FA dan Ragunan Soccer School, SS Gagak Rimang juga ditantang tim yang juga terus berusaha mengejar tiket babak play-off yaitu Giras FC, pasukan dari Jakarta Utara.





Patut ditunggu pula penampilan ASIOP Apacinti. Bersua CISS Soccer Skill dan Pelita Jaya Soccer School tentu Mutiara dari Senayan enggan terpleset agar impian ke babak play-off yang sudah ada di depan mata tidak lenyap seketika.



Peta persaingan di Grup B Sensation pun tidak kalah sengitnya bahkan terbilang lebih panas. Tercatat masih ada sekitar tujuh tim punya peluang sama lolos ke babak play-off.

Pro: Direct Academy meski ada di peringkat pertama klasemen sementara dengan raihan 34 poin dirasa belumlah cukup aman untuk melenggang mulus ke fase 12 Besar champions. Mau tidak mau dua laga sisa bertajuk big-match harus mereka lakoni kontra Bhayangkara Tigaraksa FS dan Maisa Bekasi.







Maisa Bekasi sendiri saat ini ada di peringkat keenam klasemen sementara Grup B Sensation sebagai syarat terakhir lolos ke babak play-off champions. Segalanya tidak akan berjalan mudah, ya apalagi kalau bukan tiga partai sisa yang harus mereka jalani salah satunya saat jumpa sang jawara bertahan, FU15FA Bina Sentra.

Bagi FU15FA Bina Sentra, pekan ke-12 nanti bisa jadi ajang pembuktian mental sebagai sang jawara bertahan. Menghadapi Maisa Bekasi dan Bhayangkara Tigaraksa FS, poin penuh jadi kewajiban mutlak jika ingin menjaga asa mempertahankan mahkota. Firman Utina Boys saat ini ada di peringkat ketujuh, hanya selisih dua poin dari Maisa (6) dan Bhayangkara (5).






Berikut Jadwal Lengkap Pekan Ke-12 IJL Mayapada 2018:





  • Tags