Pro:Direct Academy Berharap Ketiban Durian Runtuh

by admin on 1 week ago


IJL.Com- Setelah lolos dari lubang jarum, Pro: Direct Academy (PDA) bergegas menatap sengitnya fase champions 16 Besar IJL U-9. Tidak ada misi yang mustahil.

Campur tangan dewi fortuna begitu terasa sejuk untuk anak-anak PDA U-9 asuhan Imam Ibnu Aqil. Seperti diketahui, pada saat-saat genting nan krusial, tiket fase champions 16 Besar mampu mereka kantongi. Peluang di ujung tanduk sukses dilangkahi.

Ibarat kata, PDA lolos dari lubang jarum. Sempat terguncang badai di awal-awal kompetisi namun magis dewi fortuna pula yang melindungi jejak langkah tim asal Lebak Bulus, Jakarta Selatan tersebut.

Namun PDA tidak boleh terlalu lama larut dalam euforia. Akhir pekan nanti tepatnya Minggu (13/10) jadwal sengit fase champions 16 Besar IJL U-9 sudah menunggu di depan mata.

"Anak-anak tetap enjoy, ya mudah-mudahan hasilnya bisa lebih baik dibanding babak penyisihan grup. Sebenarnya sampai menginjak fase champions 16 Besar saja sudah di luar ekspektasi," ujar Imam seraya tersenyum.

"Tiket fase champions 16 Besar ini adalah hasil kerja keras anak-anak, mereka yang sudah berjuang di atas lapangan. Sebagai pelatih, saya hanya bisa terus memberi apresiasi tinggi," sambung Imam.

PDA sendiri tergabung di Grup D fase champions 16 Besar. Young Warrior, FIFA Farmel dan M'Private Soccer School jadi lawan uji tanding Gavin Achmad Fahrezi dan kawan-kawan guna memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

Dibanding tiga calon lawannya tersebut, PDA jadi tim yang punya agresivitas gol paling kecil (13). Sementara Young Warrior, FIFA Farmel dan M'Private punya catatan lebih dari 20 kali menggetarkan jala gawang lawan.

Di babak penyisihan, PDA juga sudah pernah bertemu FIFA Farmel. Saat itu mereka terpaksa mengakui keunggulan tim lawan usai dicukur empat gol tanpa balas.

Namun bukan Imam namanya jika cepat-cepat putar badan. Ia meyakini tidak ada yang tidak mungkin di atas rumput hijau, selain itu pelatih asal Tegal tersebut punya keyakinan dewi fortuna masih betah menyelimuti anak-anak asuhnya.

Seperti berharap ketiban durian runtuh, begitu istilah kalimat yang paling tepat. Bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian, bukan tidak mungkin PDA menebar kejutan.

"Grup yang sangat sulit. Tetapi saya optimis jika anak-anak bermain di treknya, mereka mampu buat kejutan," tegas Imam.

"Bola itu bundar, usaha saja berikan yang terbaik. Terseok-seok di babak penyisihan grup, siapa tahu rezeki kami sudah diatur saat fase champions 16 Besar," tandas Imam seraya tertawa lebar.



Jadwal Fase Champions 16 Besar IJL U-9


* Regulasi Fase Champions 16 Besar:


  1. Setiap Pertandingan Berjalan 2x15 Menit


  2. Supersub Terjadi di Menit ke-10 Babak Pertama


  3. Membawa Pemain 14+ untuk Mendapat Bonus 1 Poin Tetap Berlaku


  4. Hanya Ada Satu Tim yang Berhak Lolos ke Fase Semifinal

  • Tags