Pro:Direct Academy U-11 Bagai Terbang ke Langit Ketujuh




IJL.Com- Pekan kelima IJL Mayapada 2018 (U-11) jadi ajang pembuktian skuat Pro: Direct Academy. Mengatasi Serpong Jaya dan membungkam BMIFA jadi sinyal Lui George dan kawan-kawan semakin on fire.

Luar biasa. Mungkin itu adalah kata yang tepat untuk menggambarkan perjuangan skuat Pro: Direct Academy di pekan kelima IJL Mayapada 2018, Minggu (11/3).

Di laga perdana, tim asuhan Imam Ibnu Aqil itu mampu mengejutkan banyak pihak. Bagaimana tidak, sang pemuncak pimpinan klasemen sementara yakni Serpong Jaya mampu mereka bekuk dengan skor tipis 1-0. Permainan elegan ditunjukkan PDA di atas lapangan saat itu.

"Ada tekad lebih yang dibawa anak-anak di pekan kelima ini. Alhamdulillah terbayar dengan baik proses latihan mereka di hari-hari sebelumnya," buka sang allenatore, Imam Ibnu Aqil.



"Kalau bicara soal pertandingan melawan Serpong Jaya, selain motivasi berlipat dari anak-anak, saya juga terbantu dengan rekaman pertandingan, perlu diketahui kami punya rekor buruk dengan mereka. Kita tahu kualitas Serpong Jaya, ada tridente maut di lini depan (Salman-Farid-Fathir), tak ada cara lain menghentikan ketiganya selain bermain disiplin dan sabar terutama di lini pertahanan," beber Imam.





Aura kemenangan saat mampu mengatasi Serpong Jaya memang kian membuat PDA on fire. Buktinya di laga kedua, dengan hebatnya tim Merah-Hitam menyudahi perlawanan BMIFA.

"Iya saat melawan BMIFA, anak-anak bermain lebih percaya diri, mungkin efek positif dari kemenangan atas Serpong Jaya ya. Gol-gol saat melawan BMIFA, berasal dari skema proses latihan ya artinya saya cukup puas sebagai pelatih," ujar pria asal Tegal, Jawa Tengah itu.







Tidak hanya secara tim secara keseluruhan, dari sisi individu beberapa pemain PDA pun mulai menunjukan kualitasnya. Kalau sebelumnya ada Fabian Yafa dan Lui George, di pekan kelima ini giliran sang bek, Troy Edward unjuk gigi. Cetak gol spektakuler saat jumpa Serpong Jaya dan membuat barisan penyerang BMIFA frustrasi membuat bocah bernomor punggung 11 itu layak diacungi jempol.

"Edward ini tipe pemain yang sangat agresif, makanya dia saya taruh mengisi posisi bek, punya transisi menyerang dan bertahan sangat baik pula. Saya kira Edward akan bisa terus berkembang, gol ke gawang Serpong Jaya bisa jadi modal untuknya," tandas pelatih yang baru saja melangsungkan pertunangannya pekan lalu tersebut.






  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa