Rafka Adila Nur Faiz: Mengundang Derai Air Mata




IJL.Com- Bukan hanya menjadi pilar lini belakang, Rafka Adila Nur Faiz sudah tak sungkan menjadi opsi pemecah kebuntuan untuk Metro Kukusan U-11. Memang pantas naik kelas.

Dua bulan menahan rindu. Hari yang ditunggu-tunggu penggawa Metro Kukusan U-11, Rafka Adila Nur Faiz datang juga. Ya, peluit kick-off Indonesia Junior League pada Minggu (31/1) memanggilnya untuk kembali berlaga sekaligus tebar pesona.

Lapangan latihan Metro Kukusan yang sedang menjalani tahap renovasi tidak membuat Faiz kekurangan gairah. Misinya tetap sama, fokus jaga performa.

"Selagi di rumah setiap sore ada jadwal jogging sama pegang-pegang bola biar stamina dan sentuhannya terjaga. Kebetulan rumah kami dekat lapangan bola," ungkap sang ayah, Agus Sofyan.



"Kebanyakan di rumah, joggingnya malah lebih rajin sekarang," tambah Agus seraya tersenyum lebar.



Agus menambahkan, tiap kali mendengar gaung IJL, bulu kuduk Faiz praktis berdiri. Bersama Metro Kukusan, sudah dua musim ia merasakan pengalaman dahsyat tersebut.

2018 lalu Faiz mengenakan jersey kebesaran Metro Kukusan U-9. Musim ini, jelas sudah saatnya naik kelas.



"Setiap mau berlaga di IJL, Faiz itu senangnya luar biasa. Buat laga Minggu esok saja sudah disiapkan gaya rambut merahnya," ujar Agus tak kuasa menahan tawa.



"IJL menurut saya memang lebih rapi konsepnya. Aksi anak-anak terekam masuk YouTube, jelas semua pemain menjadi jauh lebih semangat," sambung Agus.





Rekaman itu pula yang membuat Agus beserta keluarga sempat menumpahkan air mata. Dua gol ciamik Faiz ke gawang Tajimalela FA di pekan ketiga IJL U-11 sungguh tak terlupa.

Ya, meski berposisi sebagai penghuni lini belakang, Faiz dikenal sebagai bek yang rajin membantu arus serangan Metro Kukusan. Alamat bahaya jika memandangnya hanya dengan sebelah mata.

Postur Faiz yang terbilang cukup gemuk tidak lantas membuat dirinya kesulitan bergerak. Pandai atur nafas, lentur lepas dari tekanan. Satu kata layak tersemat, gigih. Ups, tidak boleh ketinggalan, cerdik dengan kaki kiri menyimpan banyak potensi.

"Bukan hanya saya yang terkejut, sekeluarga ikut meneteskan air mata saat melihat nama Faiz di susunan pemain terbaik pekan ketiga IJL U-11. Sampai sekarang saya masih benar-benar tidak menyangka. Berasa mimpi juga hari ini saya dihubungi IJL News," ujar Agus.



"Faiz sangat mengidolakan wing-back Real Madrid, Marcelo. Mungkin karena idolanya itu juga ya dia tidak sungkan bikin gol," tandas Agus.



Faiz berpotensi besar kembali mengundang derai air mata orangtuanya. Akhir pekan ini, jala gawang Cipondoh Putra dan Metro Kukusan siap dibidik.



Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-11:




  • Tags