FU15FA Bersiap Menerjang Badai




IJL.Com- Dua laga super big-match sudah menunggu anak-anak FU15FA U-9. Badai kudu diterjang jika ingin meroket tajam.

Disiplin Nafasku, Prestasi Tujuanku. Semboyan tersebut bukan pemanis di bibir semata untuk anak-anak FU15FA U-9. Masa jeda kompetisi Indonesia Junior League yang memakan waktu hingga enam pekan tak lantas membuat skuat 'Firman Utina Boys' berleha-leha ria.

Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dari pemerintah demi memutus rantai penyebaran Covid-19 direspon dengan sangat bijak oleh manajemen FU15FA. Program latihan diselipi poin-poin protokol kesehatan, salah satunya yakni kebijakan rapid test antibodi untuk seluruh pemain serta staf pelatih.

"Setiap minggunya sebelum memulai latihan anak-anak dan semua staf pelatih menjalani prosedur rapid test terlebih dahulu. Alhamdulillah, hasilnya semua bagus," ujar arsitek FU15FA U-9, Muhammad Ichsan Setiawan.



"Agak menenangkan orangtua murid juga supaya ke depannya bisa optimis menjalani program latihan," tambah Ichsan.





Optimisme itu membuat Ichsan yakin pekerjaan rumah yang tengah ia emban bersama anak-anak asuhnya bisa segera terpecahkan. Percaya proses, tak kenal hasil instan.

"Dari lima pekan IJL U-9 berjalan, PR kami lebih kepada penyelesaian akhir serta kekompakan tim. Tapi inilah yang namanya proses anak-anak dimana saya harus ikut terlibat di dalamnya untuk selalu siap memberi evaluasi," tutur Ichsan seraya tersenyum.



Proses yang menurut Ichsan akan membentuk serta menempa mental Dwi Prasetyo Utomo dan kawan-kawan tentu harus tahan uji. Tidak perlu berlama-lama lagi, Sabtu (30/1), dalam lanjutan laga pekan keenam IJL U-9, dua badai besar harus siap diterjang.

Seperti diketahui, FU15FA akan melakoni dua partai super big-match sekaligus. FIFA Farmel dan D'Joe United sudah menunggu di depan mata.

Farmel saat ini bertengger di puncak klasemen sementara Grup A Phenomenon. Sedangkan D'Joe ada di rangking ketiga. FU15FA? Pelan-pelan mengintip di posisi keenam.

"Farmel dan D'Joe, dua tim yang menurut saya pribadi sangat bagus. Tapi saya yakin anak-anak FU15FA tak akan kehilangan fokus," ujar Ichsan.





"Betul sekali, ibarat kata, kalau mau terbang tinggi ya harus berani menerjang badai. Semua lawan sama, saya buat setiap pertandingan itu seperti partai final supaya anak-anak lebih fokus di lapangan," tandas Ichsan.





Berikut Jadwal Lengkap Pekan Keenam IJL U-9:



  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa