Ramuan Cerdas Cermat Indonesia Rising Star




IJL.Com- Pelatih Indonesia Rising Star U-13, Lebry Hidayatulloh memuji ketenangan anak asuhnya saat jumpa All Star Galapuri. Memang cerdas, memang cermat.

Poin sempurna kembali dibawa pulang skuat Indonesia Rising Star (IRS). Tim yang bermarkas di Ciputat, Tangerang Selatan itu berhasil mengandaskan perlawanan All Star Galapuri di pekan keempat IJL U-13 pada Sabtu (26/9) lewat skor dua gol tanpa balas.

Sejatinya di atas lapangan, All Star Galapuri lebih agresif menggelar kampanye serangan. Namun hal tersebut tidak serta merta membuat barikade pertahanan IRS linglung.

Kombinasi lini belakang dan tengah IRS bisa dibilang memang bermain sangat taktis nan solid dengan mitigasi bencana yang canggih. Praktis, sektor depan tinggal menunggu "getahnya", ya apalagi kalau bukan serangan balik.

"Alhamdulilah, bekal kekompakan kami bisa unggul atas Galapuri. Walaupun terus diserang, tapi anak-anak tetap tenang dalam menanganinya," ujar Lebry seraya memuji.



"Serangan balik jadi modal terbesar kami saat transisi bertahan ke menyerang. Alhamdulillah, setiap peluang selalu menjadi gol," sambung Lebry seraya tersenyum.



Lebry terbilang memang jeli meraba peta permainan yang berujung penampilan cerdas dan cermat dari anak-anak asuhnya. Tepat rasanya kalau ada anggapan serangan balik IRS terasa sangat menghujam pasukan Galapuri. Yap, mematikan!

"Sebelumnya saya memang sudah melihat video pertandingan Galapuri melawan CISS. Jelas, itu jadi modal saya untuk membaca permainan mereka," ungkap Lebry.



Di satu sisi, Lebry mengaku juga sangat beruntung memiliki ujung tombak sekelas Farrell Rasya. Setelah di laga pekan sebelumnya mencetak hat-trick, pemain bernomor punggung 10 itu kembali menambah pundi-pundi golnya saat jumpa All Star Galapuri.

The right man on the right place, Farrel kembali membuktikan kapasitasnya sebagai predator ulung di dalam kotak penalti lawan. Bukan hanya keberuntungan semata, ini soal insting layaknya penyerang legendaris dari Italia, Fillipo "Pippo" Inzaghi.

"Yang membedakan Farrell dengan pemain yang lain, ia memiliki karakter insting gol serta kecepatan dan juga ketahanan dalam melindungi bola dengan baik," terang Lebry.

"Alhamdulilah Farrell bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun," pungkas Lebry.




  • Tags

Top Categories

Popular News

Pembagian Hadiah & Closing Indonesia Junior Angkasa